sign up SIGN UP search


parenting

Kisah Chairul Tanjung Temani Ibunda Naik Haji, Sempat Galau Tapi Akhirnya...

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 18 Jun 2022 16:30 WIB
E-book Chairul Tanjung caption
Jakarta -

Sosok Chairul Tanjung telah dikenal banyak orang sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia, Bunda. Ada banyak bisnis yang dibangun oleh Chairul Tanjung, mulai dari bisnis finansial, penyiaran, hingga makanan.

Kesuksesan yang diraih oleh ayah dua anak ini tidak didapatkan secara instan. Sejak muda, Chairul Tanjung sudah banting tulang mencari uang untuk membiayai pendidikannya.

Setelah sukses dan dihormati oleh banyak orang, Chairul Tanjung sama sekali tidak melupakan pengabdian dan kerja keras sang Bunda, Ibu Halimah.


Chairul Tanjung percaya bahwa baktinya kepada sang Bunda akan dibalas oleh Tuhan jika dilakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati, Bunda. Ia pun menceritakan hal ini dalam buku yang ia tulis berjudul Chairul Tanjung Si Anak Singkong.

"Kalau kita benar-benar berbakti kepada ibu dengan sepenuh hati dan ikhlas, maka surga juga akan kita gapai di dunia," katanya.

Banner Cara Membuat Infused Water

Di tahun 1995, Ibu Halimah berkata kepada Chairul Tanjung bahwa ia ingin naik haji. Mendengar hal ini, Chairul Tanjung justru kebingungan.

"Bukan soal biaya pergi naik hajinya, melainkan dengan siapa Ibu harus pergi ke Tanah Suci?" ungkap pria yang akrab disapa Pak CT ini.

Chairul Tanjung sempat berpikir untuk meminta orang untuk mengantar sang Bunda pergi haji. Hal ini karena ia belum siap menemani sang Bunda karena usianya masih 33 tahun.

"Ketika itu saya benar-benar bingung antara harus mendampingi Ibu atau meminta orang lain untuk mengantar Ibu naik haji. Selain itu, waktu itu saya belum benar-benar siap secara mental untuk naik haji karena umur juga masih 33 tahun," ujarnya.

"Namun, setelah lama saya mempertimbangkan banyak hal, akhirnya saya memutuskan untuk berangkat (naik haji bersama Ibu)," sambungnya kemudian.

Bunda ingin mengetahui lebih jauh perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan mendownload e-book Chairul Tanjung-Si Anak Singkong di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(mua/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!