sign up SIGN UP search


parenting

Gaya Parenting Orang Tua Chairul Tanjung, Tegas dalam Mendidik Anak

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 18 Jun 2022 11:11 WIB
E-book Chairul Tanjung E-Book Chairul Tanjung Si Anak Singkong/Foto: Detikcom
Jakarta -

Bunda mungkin sudah familiar dengan sosok Chairul Tanjung. Chairul Tanjung merupakan pengusaha sukses sekaligus pemimpin CT Corp.

Jiwa bisnis Chairul Tanjung ternyata sudah mulai tumbuh saat ia menduduki bangku kuliah. Demi bisa membayar uang pendidikan, ia harus menjual buku, kaos, dan sebagainya.

Kesuksesan Chairul Tanjung ditandai dengan lahirnya sejumlah perusahaan di berbagai bidang, Bunda. Mulai dari bidang finansial berupa Bank Mega, Mega Capital Indonesia, Allo Bank, dan sebagainya, hingga bisnis di bidang penyiaran berupa Trans Tv, Trans7, detikcom, dan masih banyak lagi.


Semua kesuksesan yang ia raih tak terlepas dari peran kedua orang tuanya. Chairul Tanjung mengatakan, kedua orang tuanya sangat tegas dalam mendidiknya dan saudara-saudara lainnya.

Banner Cara Membuat Infused Water

"Kedua orang tua saya terkenal amat tegas dalam mendidik kami berenam sebagai anak-anaknya. Orang tua kami memiliki prinsip: 'Agar bisa keluar dari jerat kemiskinan, pendidikan merupakan langkah yang harus ditempuh dengan segala daya upaya'," ujarnya dalam buku berjudul Chairul Tanjung Si Anak Singkong.

"Apapun akan mereka upayakan demi pendidikan formal anak-anaknya, sebagai bekal utama kesuksesan kehidupan di masa mendatang," sambungnya kemudian.

Lebih lanjut, Chairul Tanjung mengungkapkan kisah sang Bunda, Ibu Halimah, harus bekerja keras untuk membayarkan uang kuliah Chairul Tanjung. Sambil menangis, Ibu Halimah meminta Chairul Tanjung harus belajar dengan serius.

"Dengan genangan air mata, ibu menatap mata saya dengan tajam sambil menepuk pundak dan berbicara, 'Chairul, uang kuliah pertamamu yang ibu berikan beberapa hari yang lalu ibu dapatkan dari menggadaikan kain halus ibu. Belajarlah dengan serius, Nak'," katanya.

Mendengar sang Bunda berkata demikian, Chairul Tanjung merasa bumi seperti berhenti berputar. Ia sangat terkejut sekaligus terpukul.

"Tapi, justru itu semua menjadi pemicu dan sejak itu saya bertekad untuk tidak meminta uang lagi kepada orang tua," kata pria yang akrab disapa Pak CT ini.

Bunda masih ingin tahu lebih lanjut perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan mendownload e-book Chairul Tanjung-Si Anak Singkong di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download juga aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

(mua/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!