sign up SIGN UP search


parenting

Nikita Willy dan Suami Biasakan Anak Tidur Sendiri dari Usia 4 Bulan, Karena...

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 14 Sep 2022 10:42 WIB
Nikita Willy dan Suami Biasakan Anak Tidur Sendiri Nikita Willy dan Suami Biasakan Anak Tidur Sendiri/Foto: Instagram: @nikitawillyofficial94
Jakarta -

Nikita Willy dan Indra Priawan dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Issa Xander Djokosoetono, Bunda. Baby Issa lahir di salah satu rumah sakit di Amerika Serikat pada 7 April 2022 kemarin.

Setelah berada di Amerika Serikat selama beberapa bulan, Nikita dan Indra pun memutuskan kembali ke Indonesia pada 11 Agustus 2022, tepatnya pada saat usia Issa 4 bulan.

Nikita mengaku Issa sudah tak lagi tidur bersamanya dan Indra, Bunda. Ia dan sang suami pun membiasakan Issa tidur sendiri sejak kecil.


"Kenapa Issa kita latih untuk tidur sendiri? Karena memang itu sudah persetujuan aku dan Indra. Kalau punya anak mereka harus punya kamar sendiri dan tidur sendiri," kata Nikita Willy dilihat dari kanal YouTube Nikita Willy Official, Selasa (13/9/2022).

Bukan tanpa alasan, Nikita dan Indra mengajarkan Issa tidur sendiri agar ia terbiasa tidur tanpa kedua orang tuanya. Menurut Nikita, jika diajarkan ketika sudah usia balita, sang anak tentu akan sulit lepas darinya.

"Jadi kita ajarin dari kecil. Takutnya kalau kita ajarin dari toddler akan susah banget lepasnya. Karena mereka kan terbiasa untuk tidur bersama aku dan Indra."

"Kita sleep training dia pada saat dia umur empat bulan. Jadi awalnya dia enggak bisa tidur sendiri tanpa aku. Tapi sekarang alhamdulillah sudah bisa. Jadi dia independent sleep-nya. Dan dia bisa tidur lebih lama juga," sambung Bunda satu anak ini.

Lebih lanjut, Nikita Willy menjelaskan ia dan Indra tidak sembarangan dalam mengambil keputusan ini. Nikita melihat Issa lebih nyenyak dan lebih nyaman saat tidur sendirian.

"Aku dan Indra sudah nyobain segala macam gaya tidur sama Issa, dari yang dia tidur di kasur sama kita, atau baby grip di kamar kita, dan lain-lain. Dan aku merasa dia tidur lebih nyaman pada saat sendiri di kamar karena enggak ada suara yang ganggu dan gerak-gerik yang mengganggu dia," papar wanita 28 tahun ini.

"Dan misalkan dia tidur bareng sama kita, setiap dia mengeluarkan suara dikit, aku tuh refleks langsung kayak nyamperin dia. Dan itu mengganggu tidurnya dia banget," lanjutnya.

Nikita Willy tengah menikmati perannya sebagai orang tua, Bunda. Lantas, apakah Nikita Willy berencana untuk berhenti dari dunia hiburan?

Simak jawaban Nikita Willy di laman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video nama putra pertama Nikita Willy dan Indra Priawan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



fase-anak
Anak Usia 0-6 Bulan Ketahui lebih jauh perkembangan anak 0-6 bulan. Cek Yuk arrow-right
KARIR NIKITA WILLY USAI MENJADI ORANG TUA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!