sign up SIGN UP search


parenting

Alasan Sandra Dewi Jarang Bela Si Bungsu saat Bertengkar, Ternyata...

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 17 Sep 2022 19:00 WIB
Cara Sandra Dewi Atasi Anak yang Bertengkar Cara Sandra Dewi Atasi Anak yang Bertengkar/Foto: Tim HaiBunda/Mutiara Putri
Jakarta -

Setelah menikah dengan Harvey Moeis, artis cantik Sandra Dewi dikaruniai dua anak laki-laki, Bunda. Kedua anak Sandra Dewi, yakni Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.

Menurut Sandra Dewi, kedua anaknya ini memiliki karakter yang sangat berbeda, Bunda. Anak pertamanya, Raphael, jauh lebih pendiam. Sedangkan anak keduanya, Mikhael, lebih sulit diatur.

Tak hanya itu, perbedaan karakter ini pun kerap membuat keduanya bertengkar. Bahkan, Mikhael tak segan mengambil apapun yang sedang dimainkan oleh sang kakak.


"Kebetulan anak saya yang pertama memang baik banget. Dia karakternya yang penuh kasih sayang. Anak saya yang pertama ini kalau lagi main, anak saya yang kedua pasti datang terus kayak ngambil mainan ngelempar kakaknya. Dia enggak senang aja sama kakaknya," kata Sandra Dewi dalam acara 3rd Anniversarry Mo Ma Mi, baru-baru ini.

"Mereka saling menyayangi tapi ada momen-momen adiknya itu ganggu banget," jelasnya.

Gaya parenting Sandra Dewi

Melihat kelakuan kedua anaknya ini, Sandra Dewi mengaku teringat dengan masa kecilnya, Bunda. Sebagai seorang sulung, ia yang harus mengalah di setiap kali bertengkar dengan sang adik.

Sandra Dewi pun merasa apa yang ia alami sebelumnya bukanlah hal yang tepat. Ternyata, psikolog tempatnya berkonsultasi pun mengatakan hal yang serupa.

"Dulu, saya enggak ngerti, dulu saya waktu kecil, saya kan anak pertama, saya selalu disuruh ngalah sama adik-adik saya. Tapi, pas saya tanya sama psikolog, itu enggak boleh ternyata," papar wanita 39 tahun ini.

"Ternyata anak saya yang besar ini punya hak. Dia lagi main, dia enggak boleh dong direbut, terus dia harus ngalah," sambungnya.

Sandra Dewi tidak pernah membela Mikhael jika memang ia salah, Bunda. Ia akan mengajari keduanya bahwa salah satu dari mereka memiliki hak untuk mendapatkan apa yang menjadi miliknya.

"Tapi memang anak kedua lebih keras, ya. Jadi akhirnya saya ngajarin keduanya sih kalau kakaknya dia punya hak untuk mendapatkan apa yang menjadi miliknya. Dan dia enggak harus sharing semua yang dia punya atau apa yang dia lagi mainin," ungkap Sandra Dewi.

"Anak yang kedua, dia mau ngamuk kayak apapun, dia mau nangis mau apapun, saya enggak akan belain dia. Karena saya tahu. Mentang-mentang dia anak kecil, dia ngamuk, saya enggak akan belain dia," tambahnya.

Perbedaan karakter tentu juga membuat Sandra Dewi memiliki perbedaan dalam mengasuh keduanya, Bunda. Simak selengkapnya di laman berikutnya, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video gaya parenting orang tua di Jepang berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



GAYA PARENTING SANDRA DEWI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!