sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Ria Ricis Hadapi Cibiran Netizen Sejak Jadi Bunda, Tak Kuat Bayinya Dihujat

Annisa A   |   Haibunda Senin, 19 Sep 2022 18:15 WIB
Ria Ricis caption
Jakarta -

Perjuangan menjadi Bunda tak selalu mudah. Bagi Ria Ricis, saat ini ia tengah menjalani masa-masa penuh cobaan usai dikaruniai anak.

Kehadiran bayi perempuan bernama Cut Raifa Aramoana pada 26 Juli 2022 lalu membawa perubahan besar di hidup Ria Ricis. Adik Oki Setiana Dewi itu merasakan suka duka dalam mengemban peran sebagai orang tua.

Sebagai figur publik, Ria Ricis tentunya tak pernah jauh dari sorotan publik. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi istri Teuku Ryan dalam membesarkan Si Kecil.


Ria Ricis kerap menuai cibiran mengenai gaya parenting-nya. Tak hanya itu, baby Moana yang lahir dengan berat badan hanya 2,5 kg juga menjadi beban tersendiri untuk Ricis.

"Itu kalau awal-awal baca dari socmed kan enggak selalu ketemu ya (komentar netizen). Tapi orang yang ketemu secara langsung biasanya bilang 'Ih kecil banget' mungkin bercanda kali ya. Tapi aku pikir iya kecil, terus kenapa? Gitu," kata Ricis di acara For Your Pagi, dikutip dari kanal YouTube TRANS7 Official.

Ria Ricis merasa sakit hati bahwa putrinya disebut kecil. Sebab, ia telah melalui banyak hal selama mengandung bayi tersebut. Bahkan diakui Ricis, berat badannya sudah naik sangat drastis.

"Terus ada yang bilang, mungkin waktu hamil mamanya enggak mau makan, jaga berat badan. Padahal waktu hamil makan sehari bisa 10 kali, naik 15 kilogram, tapi dia enggak ke bayinya. Padahal makan sudah sehat," ia bercerita.

Selain komentar dari orang-orang di sekitarnya, Ricis juga harus menahan pedih ketika melihat komentar jahat dari netizen. Bahkan, tak sedikit yang mengatakan bahwa putrinya bisa meninggal karena terlalu kecil.

"Anak aku kan kecil, sampai ada yang bilang sebentar lagi juga (meninggal)," ucap Ricis dengan air mata yang mulai tumpah.

Ria Ricis juga bercerita mengenai masalah yang dihadapi ketika menyusui. Bunda berusia 27 tahun itu sempat mengalami mastitis atau peradangan di jaringan payudara yang membuat ASI-nya sulit keluar.

"Itu karena alhamdulillah Allah menitipkan banyak ASI, tapi kesumbat karena pumping-nya telat, terus Moana menyusunya tidak habis," kata Ricis.

Ria Ricis mengaku sempat menutupi hal itu dari suaminya. Baca di halaman setelah ini, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang cerita Ricis ketika pertama kali menyusui:

[Gambas:Video Haibunda]



SEMPAT RAHASIAKAN DARI SUAMI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!