sign up SIGN UP search


parenting

Cerita Ria Ricis Hadapi Cibiran Netizen Sejak Jadi Bunda, Tak Kuat Bayinya Dihujat

Annisa A   |   Haibunda Senin, 19 Sep 2022 18:15 WIB
SEMPAT RAHASIAKAN DARI SUAMI
Ria Ricis caption

Mengalami banyak kesulitan saat menjadi Bunda, Ria Ricis juga bertambah sedih ketika mengalami mastitis. Meski begitu, ia mengaku sempat merahasiakannya dari suami.

"Enggak apa-apa, enggak ingin bikin kepikiran karena ujung-ujungnya ketahuan. Karena sambil pumping nangis, sakit banget. Suami mijitin nih, terus dia lihat kok wajahku basah. Baru aku cerita, sakit," ungkap Ricis.

Selain itu, Ria Ricis juga masih harus menghadapi hujatan dari netizen. Sejak menjadi Bunda, Ria Ricis disebut kerap menuai kontroversi karena gaya parenting-nya.


Banner Gawat Janin

Salah satu yang menjadi sorotan netizen adalah keputusan Ricis untuk membawa bayinya jalan-jalan ke mall di usia kuran dari 40 hari. Namun Ricis mengatakan bahwa hal itu sudah ia pikirkan matang-matang, Bunda.

"Karena juga keluarga aku, kita-kita di umur berapa juga sudah dibawa ke luar. Lalu setelah aku sharing, ternyata pandangan dan cara mengasuh ibu kan beda-beda ya. Ada beberapa ibu yang bilang kalau anak jangan terlalu dibayi-in. Yang penting anaknya sehat, ibu kan juga harus refreshing," tuturnya.

"Dari sebelum lahiran aku sudah ikut kelas parenting, dan yang selalu ditanamkan adalah setiap ibu punya cara (mengasuh anak) masing-masing. Tapi ternyata masih banyak yang menyamaratakan," ucap Ricis kecewa.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!