sign up SIGN UP search

parenting

Fakta Yusuf Shah, Bocah Jenius yang IQ-nya Kalahkan Albert Einstein

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 02 Dec 2022 16:10 WIB
FAKTA YUSUF SHAH
Ilustrasi IQ atau anak genius caption

2. Belajar lebih cepat saat TK

Kini, Yusuf merupakan murid kelas enam di Sekolah Dasar Wington Moor. Ketika masih menjadi siswa di Taman Kanak-kanak, sang Ayah mengatakan Yusuf bisa mengeja alfabet dan mempelajari hal lainnya jauh lebih cepat dari anak-anak lainnya.

Meski begitu, sang Ayah masih belum menyadari kecerdasan Yusuf ini. Ia mengira banyak anak yang juga pintar mengeja alfabet di usia TK.

"Bahkan di Taman Kanak-kanak, kami baru saja memperhatikan bahwa dia mengerjakan alfabet dan hal-hal lain lebih cepat daripada anak-anak lain, tetapi Anda hanya mengira beberapa anak mungkin mempelajari ABC sedikit lebih cepat," ungkap sang Ayah.


Banner Berat Badan Bayi

3. Ahli memecahkan teka-teki

Selain ahli dalam bidang matematika, Yusuf juga dikenal sebagai anak yang ahli dalam memecahkan teka-teki seperti kubus rubik dengan cepat. Ia bahkan tidak meminta bantuan dari orang lain.

Kedua orang tuanya mengaku kemampuan serta kecerdasan Yusuf membuat sang anak ditawarkan untuk 'lompat kelas' atau belajar matematika di kelas yang lebih tinggi. Namun, hal ini ditolak kedua orang taunya untuk tetap menjaga perkembangan sosialnya sehingga Yusuf tetap belajar dengan teman sebayanya.

Simak fakta Yusuf Shah selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

FAKTA YUSUF SHAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!