sign up SIGN UP search

parenting

Minum Air dengan Mineral Esensial Banyak Manfaat buat Kesehatan, Bun!

Yudistira Perdana Imandiar   |   Haibunda Jumat, 25 Nov 2022 15:35 WIB
Ini 7 Waktu Minum Air Putih dan Takaran Tepat Menurut Ahli Gizi Ilustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Air mineral merupakan salah satu kebutuhan utama bagi keluarga di rumah, baik untuk memasak, minum, atau yang lainnya. Manfaat air mineral bukan sekadar untuk menghilangkan dahaga, sebab air mineral, terutama yang mengandung mineral esensial seimbang juga punya sederet manfaat untuk tubuh lho, Bun. Jadi penting buat Bunda untuk memilih air mineral yang juga memiliki kandungan mineral esensial, bukan asal air mineral.

Air dengan kandungan mineral esensial kaya akan mineral kalsium, magnesium, zat besi, dan lainnya. Zat-zat tersebut dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, air mineral merupakan kebutuhan vital bagi tubuh yang tak boleh dilewatkan.

Berikut ini beberapa manfaat air mineral dengan kandungan mineral esensial seimbang untuk tubuh.


1. Memperkuat Tulang

Kalsium dari air mineral dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Kalsium dibutuhkan untuk menjaga kekuatan tulang pada setiap kalangan usia.

Melansir Healthline, mineral water terbukti menjadi sumber kalsium yang baik. Sebuah studi yang melibatkan 255 orang wanita menopause, menunjukkan mereka yang rutin meminum air mineral memiliki kepadatan tulang yang baik.

2. Menyeimbangkan Tekanan Darah

Asupan kalsium dan magnesium dapat membantu menjaga tekanan darah di ambang batas normal. Sebuah studi menyatakan rutin meminum air mineral yang kaya akan kalsium dan magnesium berpengaruh menjaga tekanan darah normal.

Meminum air mineral dengan kandungan mineral esensial dapat membantu menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Studi menyatakan orang yang meminum 1 liter air per hari dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara signifikan.

3. Menjaga Kesehatan Jantung

Sebuah studi yang melibatkan wanita menopause membuktikan rutin minum air mineral sebanyak 0,5-1 liter per hari mampu menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat (LDL). Kedua senyawa tersebut merupakan pemicu penyakit jantung. Air mineral terbukti mampu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

Selain itu, kandungan magnesium dari air mineral juga berperan menjaga kesehatan jantung. Meminum air mineral dengan kandungan magnesium tinggi diyakini dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung.

4. Melancarkan Pencernaan

Magnesium dari air mineral mempercepat masuknya air ke usus dan merelaksasi otot usus. Hal itu membuat kotoran menjadi lebih lembut dan mudah untuk dikeluarkan.

Sebuah studi yang dilakukan selama 6 minggu pada 106 orang dengan konstipasi fungsional menemukan minum 500 ml magnesium dan air mineral kaya sulfat per hari secara signifikan meningkatkan frekuensi buang air besar dan konsistensi tinja.

Untuk mendapatkan sederet manfaat tersebut, tentunya Bunda harus pilih air mineral yang bukan hanya air mineral biasa, namun dipastikan mengandung mineral esensial yang berkualitas dan baik untuk kesehatan. Le Minerale yang mengandung mineral esensial, serta bersih dan terjaga aman kualitasnya merupakan jawabannya.

Karena kandungan mineral esensialnya, Le Minerale memiliki rasa yang segar dan terasa lebih enteng saat dikonsumsi. Hal ini lantaran Le Minerale berasal sumber mata air berkualitas tinggi dengan kandungan mineral seimbang yang berkualitas. Karena rasanya yang segar dan tidak bikin enek, tak heran jika air minum ini disukai oleh seluruh anggota keluarga, terutama si kecil agar tak kekurangan cairan dan nutrisi dalam tubuh.

Tak cuma sumber air berkualitas, galon Le Minerale pun beda dari yang lain karena menggunakan galon bening yang selalu baru dengan tutup rapat kedap udara, sehingga mineral esensialnya terjaga sempurna sampai ke tangan konsumen. Tutupnya yang rapat membuat Bunda bisa memastikan kebersihan air di dalamnya, serta mencegah kuman, virus, dan bakteri masuk ke dalam air yang dikonsumsi.

Pastikan Bunda memilih air mineral esensial dengan standar kualitas terbaik bagi keluarga seperti Le Minerale yang jelas sehatnya, jelas bersihnya. Meski kondisi harga bahan pokok sedang naik saat ini, tapi untuk urusan air mineral jangan ada kompromi dengan kualitas ya Bun!

(prf/ziz)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!