sign up SIGN UP search

parenting

Rahasia Greysia Polii Sukses Jadi Atlet, Pola Asuh Ibunda Luar Biasa

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 14 Dec 2022 21:40 WIB
Rahasia Greysia Polii Sukses jadi Atlet caption
Jakarta -

Setiap anak pasti memiliki mimpi yang ingin mereka capai, Bunda. Salah satu orang yang memiliki mimpi besar sejak kecil adalah atlet ternama Greysia Polii.

Sejak kecil, Greysia mengaku sudah sangat mencintai dunia bulu tangkis ini. Ia bahkan mulai berlatih bulu tangkis ketika usianya menginjak 5 tahun.

Greysia mengatakan sangat ingin mengejar mimpinya dengan sungguh-sungguh. Untuk memulainya, ia bahkan berlatih setiap jam 5 pagi.


"Saya main bulutangkis umur 5 tahun. Saya asalnya dari Sulawesi Utara dan pada saat itu memang ibu yang melihat bakat saya," ceritanya dalam Konferensi Pers Virtual SGM Eksplor: "Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju Indonesia", Rabu (14/12/2022).

"Itu memang bukan suatu perjalanan dan proses yang sebentar. Dipupuknya memang dari umur keci. Mama saya melihat gigihnya anaknya berlatih setiap jam 5 pagi dan berangkat ke sekolah," sambung dia.

Tak sampai sana, di usia 8 tahun Greysia harus merantau ke Jakarta demi mengejar cita-citanya. Di usia 11 tahun, ia pun harus masuk asrama dan berpisah dengan keluarganya.

"Jadi umur 5 tahun saya latihan bulutangkis kemudian di 8 tahun saya ke Jakarta karena harus merantau. Memang kalau mau serius dan profesional harus di pulau Jawa. Usia 11 tahun saya masuk asrama dan harus berpisah sama orang tua," papar wanita 35 tahun ini.

Kunci Greysia Polii sukses jadi atlet

Menjadi seorang atlet dibutuhkan fisik yang kuat, Bunda. Untuk menjadi kuat, Greysia selalu mengingat pesan sang Bunda. Setiap pagi, ia selalu minum susu dan makan sayur. Hal ini bahkan terbawa hingga usianya kini, lho.

"Dari kecil memang (Mama bilang) kamu mau kuat? Kamu harus minum susu. Kamu mau kuat? Kamu harus makan sayur. Sampai sekarang sudah pensiun pun kebiasaan ini masih terbawa," imbuhnya.

Meskipun Greysia terlahir dari keluarga yang sangat mementingkan olahraga, ia tidak pernah mengesampingkan pendidikan. Saat asrama, Greysia bahkan harus tetap bersekolah di jam 8 malam.

Asupan nutrisi ternyata sangat berpengaruh pada pendidikan anak di masa depan. Hal ini turut disampaikan oleh Septi Penu Wulandari, seorang Pemerhati Ibu dan Anak serta Founder School of Life dan Ibu Profesional.

Simak penjelasan lengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip lagi video cara atasi anak susah makan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PENDIDIKAN ANAK INDONESIA MENURUN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!