sign up SIGN UP search

parenting

Nadiem Makarim Semangati Siswa SMPN 1 Ciawi Pemegang Medali yang Disebut Generasi Rusak

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 19 Jan 2023 13:15 WIB
Nadiem Makarim mengucapkan terima kasih pada guru dan pihak yang berinovasi dan mendukung perubahan untuk pendidikan di Hari Guru Nasional 2022. Nadiem Makarim Tanggapi Siswa Jago Dansa/Foto: Dok. Kemendikbudristek
Jakarta -

Belum lama ini viral video pasangan siswa-siswi di SMPN 1 Ciawi Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Bunda. Video berdurasi 15 detik ini pun menarik perhatian netizen, termasuk penyanyi ternama, Agnez Mo.

Siswa-siswi bernama lengkap Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita mendapatkan berbagai cibiran karena dianggap merusak generasi muda Muslim karena terpengaruh oleh budaya asing. Sementara itu, tak sedikit pula netizen yang memuji dan mendukung keduanya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Agnez Mo meminta bantuan kepada netizen untuk mempertemukannya dengan dua anak berprestasi tersebut. Agnez mengaku ingin memberikan apresiasi secara langsung.


"Please find me these two kids so I can PERSONALLY congratulate them. Punya prestasi itu membanggakan kok. Bukan sesuatu yang harus disembunyikan atau bahkan dibikin 'malu', aduhh.. Gimana generasi muda mau termovitasi kalau caranya gini?" tulisnya di akun Instagram @agnezmo.

Menteri Pendidikan beri tanggapan

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, turut berkomentar mengenai viralnya siswa-siswi yang jago berdansa ini, Bunda. Ia bahkan mengunggah ulang potongan video mereka saat berdansa.

Nadiem juga menyertakan foto kedua siswa tersebut ketika menggenggam medali. Ia mengaku bangga dan berharap keduanya bisa terus berprestasi dan mengejar mimpi.

"Bangga sekali dengan Keysha Aditia Putra Winardi dan Devina Anindita dari SMP 1 Ciawi yang bisa menari sekeren ini. Terus semangat untuk berkarya, berprestasi dan mengejar mimpi," ujar Nadiem dalam Instagramnya.

Pada foto, Aditia dan Devina meraih Medali Emas Porprov (Pekan Olahraga Privinsi) Jawa Barat 2022. Mereka pun menjadi juara dalam cabang Olahraga Dance Sport.

Dalam unggahan ini, ada banyak netizen yang memberikan komentar positif. Salah satunya adalah akun resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek.

"Terus berprestasi ya, Aditia dan Devina. Kalian keren!" tulisnya.

Klarifikasi sekolah

Sebelumnya, SMPN 1 Ciawi sempat memberikan klarifikasi pada laman media sosial. Mereka menegaskan bahwa pihak sekolah tidak mengadakan ekstrakurikuler dance sport. Aditia dan Devina secara mandiri mengikuti lomba atas nama sendiri.

Meski begitu, pihak sekolah tetap bangga dan mengapresiasi prestasi yang didapatkan oleh murid-muridnya.

"Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga Dance Sport, pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022," tulis pihak sekolah.

"Mereka secara mandiri ikut lomba atas nama sendiri, pihak sekolah hanya turut bangga dan mengapresiasi prestasi yang mereka persembahkan untuk Kabupaten Bogor," sambungnya.

Lantas seperti apa cabang olahraga dance sport ini ya, Bunda? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video ciri awal anak cerdas berikut ini:

(mua)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!