sign up SIGN UP search


trending

4 Mal di Jakarta Tutup Sebagian Gerai untuk Cegah Penyebaran Virus Corona

Siti Hafadzoh Selasa, 24 Mar 2020 10:08 WIB
Anies Baswedan meminta tempat hiburan tutup sementara untuk mencegah penyebaran virus corona. Berikut 4 mal yang tutup sebagian gerainya untuk sementara. caption
Jakarta - Beberapa mal di Jakarta mulai menutup sebagian gerainya untuk mencegah penyebaran virus corona. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19.

Dalam surat itu, Anies meminta pelaku tempat hiburan seperti diskotek, griya pijat, dan bioskop untuk menghentikan kegiatan. Ini berlaku mulai dari 23 Maret hingga 5 April untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona.


Beberapa pusat perbelanjaan di Jakarta pun kompak untuk menutup sejumlah gerainya sementara. Dikutip dari detikcom, berikut mal yang sudah menutup sejumlah gerainya.


1. Lippo Mall Puri

Lippo Mall Puri akan menutup beberapa gerainya mulai dari 23 Maret hingga 5 April 2020. Gerai yang akan ditutup sementara yaitu Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Cinema XXI, Meiso Reflexology, Wonderkids, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology, Minizoo Ride, Gold's Gym, dan Fitness First. Hal ini diumumkan pihak Lippo Mall Puri lewat media sosial Instagram mereka @yourlippomallpuri.

2. Senayan City

Senayan City juga akan menutup beberapa gerainya dalam tenggat waktu yang sama. Gerai yang ditutup sementara adalah Lollipop's Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

3. Central Park

Mal ini juga menutup beberapa gerai sejak 23 Maret hingga 5 April. Gerai yang ditutup sementara yaitu CGV, RISE, Inul Vista Family KTV, Fun World, dan Zen O Reflexology.

4. Plaza Indonesia

Berbeda dengan tiga mal tadi, Plaza Indonesia baru akan menutup beberapa gerainya pada 25 Maret hingga 5 April mendatang. Tapi, beberapa ritel kebutuhan dasar masih buka seperti TheFoodHall Supermarket, Guardian, GNC, Century dan Natural Farm.

Layanan perbankan di Plaza Indonesia juga akan tetap buka, Bun. Semua ATM yang ada di basement mal masih beroperasi. untuk Money Changer tersedia BBC & Dua Sisi. Akan tetapi, jam buka operasionalnya terbatas dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00 WIB saja.


Virus corona memang bisa menyebar dalam jarak dekat, Bun. Makanya, kita dihimbau untuk tidak mendatangi keramaian dan menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

Saat ini, pemerintah menganjurkan kita untuk melakukan social distancing. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penularan virus corona yang semakin meluas.

Jadi, usahakan untuk tetap di rumah ya, Bunda. Supaya keluarga tidak terinfeksi virus corona.

Simak juga video 6 hal tentang virus corona yang perlu Bunda tahu berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi