Sign Up search


trending

Usai Hadiri Pernikahan, 37 Tamu Positif Corona & Salah Satunya Ibu Hamil

Yuni Ayu Amida Rabu, 25 Mar 2020 16:40 WIB
Usai Hadiri Pernikahan, 37 Tamu Positif Corona & Salah Satunya Ibu Hamil Usai Hadiri Pernikahan, 37 Tamu Positif Corona & Salah Satunya Ibu Hamil/ Foto: Thinkstock
Jakarta - Wabah Corona tengah menggemparkan masyarakat dunia. Pemerintah di sebagian besar negara pun berupaya untuk melakukan pencegahan, salah satunya dengan meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan atau tidak berkumpul.

Namun tampaknya anjuran tersebut tak berlaku untuk pasangan pengantin asal Australia ini. Scott Maggs (37) dan Emma Metcalf (36) tetap nekat menggelar pernikahan pada 6 Maret 2020. Akibatnya, sebanyak 37 tamu undangan dari 120 orang yang hadir dinyatakan positif Covid-19.


Mereka mendapat kabar buruk tersebut saat sedang berbulan madu di Maldives. Dua orang tamu yang hadir di pernikahan mereka mengirim pesan bahwa telah terinfeksi virus Corona.


"Ironisnya kami sedang berada di tempat yang sempurna," kata Maggs, dilansir The Sydney Morning Herald.

Pasangan pengantin baru itu lalu menjalani tes Corona pada Senin (23/3/2020). Sementara itu, mereka dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas musibah tersebut. Namun mereka memiliki pembelaan bahwa tak ada pemberitahuan dari pemerintah untuk menunda acara.

"Kami merencanakan pernikahan sejak berbulan-bulan lalu. Tidak ada larangan untuk menggelar acara pada tanggal 6 Maret, tidak ada himbauan soal itu," jelas Maggs.

Usai Hadiri Pernikahan, 37 Tamu Positif Corona & Salah Satunya Ibu HamilUsai Hadiri Pernikahan, 37 Tamu Positif Corona & Salah Satunya Ibu Hamil/ Foto: istimewa


Meski demikian, pasangan ini mengatakan bahwa mereka sangat terpukul mengetahui banyak tamu undangan yang jatuh sakit. Mereka tak pernah menyangka akan ada musibah seperti ini.

"Kami benar-benar hancur ketika kami pertama kali tahu dan kami benar-benar ingin teman-teman kami aman dan baik-baik saja," kata Maggs.

Lebih lanjut, dua di antara tamu undangan yang positif Corona adalah senator di New South Wales, Andrew Bragg, dan putri dari pakar iklan John Singleton, Sally Hawach. Ironisnya, Hawach sedang hamil 30 minggu, dan memiliki dua anak kecil, Bunda.

Hawach pun merasa khawatir menularkan Corona pada anak bungsunya. Sebab, bayi kecilnya tersebut diduga menunjukkan tanda-tanda terinfeksi Covid-19.

"Bayi saya yang berumur satu tahun menunjukkan gejala Covid dan terlihat sangat sakit. Saya merasa tertekan karena saya memiliki kemungkinan menyebarkan virus ini pada siapapun," tulisnya, dilansir Daily Mail.

Saat ini, Hawach dan suaminya memilih untuk melakukan karantina mandiri dengan mengisolasi diri di rumah mereka di Sydney.


Simak juga intimate interview dengan Lenna Tan dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi