Sign Up search


trending

50 Ribu Undangan Sudah Disebar, Resepsi Nikah Putri Pejabat Ini Ditunda

Annisa Karnesyia Minggu, 22 Mar 2020 20:45 WIB
50 Ribu Undangan Sudah Disebar, Resepsi Nikah Putri Pejabat Ini Ditunda caption
Jakarta - Wakil Wali Kota Samarinda, Kalimantan Timur, M. Barkati sempat viral karena akan melaksanakan pernikahan putrinya saat virus Corona merebak. Resepsi pernikahan rencananya akan digelar hari ini, Minggu (22/3/2020), di Convention Hall Samarinda.

Barkati menikahkan putrinya, Kania Destiara Aulia, dengan Brigpol Samri. Dari informasi yang beredar, sudah 50 ribu undangan sudah disebar, Bunda.


Tindakan Barkati ini sempat dikecam netizen. Dalam unggahan seorang netizen @gheescarlet di Twitter yang dilihat HaiBunda, Minggu (22/3/2020), diceritakan bahwa ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kalimantan Timur Dr.dr.Nataniel Tandirogang, M.Si., melayangkan surat terbuka kepada Wali Kota Samarinda terkait hal tersebut.


Berikut isi surat seperti yang ditulis akun Twitter tersebut:

Kepada Yth. Bapak Walikota Samarinda

Selamat pagi Pak Walikota..saat ini kita berperang dg Virus Covid19, makhluk yg tidak kelihatan wujudnya bisa menyebar kemana saja dan menghinggapi siapa saja, apalagi jika berkumpul lebih dari 5-10 org. Sehubungan dg itu mohon kiranya semua pertemuan-pertemuan yg melibatkan lebih dari 10 orang dilarang pak. Saat ini kami tenaga medis sangat kuatir dengan rencana acara pak Wawali besok. Apakah bisa ditunda atau dibatasi pak...karena sangat beresiko besar utk Warga Kota Samarinda..
Maaf utk kelancangan saya demi kemaslahatan kita semua."

Tertanda : Dr. dr. Nataniel Tandirogang, M.Si, Ketua IDI Kaltim.

Undangan pernikahan anak Wakil Waliikota SamarindaUndangan pernikahan anak Wakil Waliikota Samarinda/ Foto: Twitter @gheescarlet

Surat terbuka itu kemudian langsung ditanggapi Barkati. Menurut akun @gheescarlet, IDI berdiskusi dengan Barkati untuk melobi. Hasilnya, pernikahan pun ditunda.

Barkati memutuskan menunda pernikahan sang putri demi kepentingan dan kebaikan masyarakat. Ia sudah mendiskusikannya dengan keluarga besar.

Menurut Ketua DPRD Samarinda, Siswadi, keputusan penundaan sudah melewati perundingan yang matang. Termasuk melibatkan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

"Pak Barkati baru selesai rapat dengan keluarga besar. Sudah disepakati, jujur kalau saya yang begini saya juga tidak sanggup," kata Siswadi, dikutip dari detikcom, Minggu (22/3/2020).

Barkati sendiri meminta para undangan bisa memaklumi keputusan ini, Bunda. Ia tak lupa menyampaikan permintaan maaf.

"Harap maklum. Ini murni tidak ada intervensi dari orang lain. Kami menunda resepsi acara pernikahan anak kami. Maaf para undangan yang sudah tersebar," ujar Barkati.

Pesta pernikahan ini memang cukup mewah. Pasalnya ada artis yang diundang untuk menghibur, salah satunya Ridho Slank dan Nini Carlina.


Barkati dalam keterangan pada media kembali menegaskan bahwa pesta pernikahan bukan dibatalkan, melainkan hanya ditunda. Nantinya, dia dan keluarga akan mencari waktu yang lebih tepat.

"Jadi saya tegaskan ini bukan pembatalan. Tetapi penundaan. Kan nanti ada waktu yang tepat," ujarnya.

Simak juga dr.Reisa yang bertemu jodohnya saat ikut ajang pencarian Puteri Indonesia, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]


(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi