Sign Up search


trending

Kebaikan Ibunda Jokowi yang Diingat Yusuf Mansur: Sederhana, Suka Kasih Duit

Jujuk Ernawati Rabu, 25 Mar 2020 19:56 WIB
Kebaikan Ibunda Jokowi yang Diingat Yusuf Mansur: Sederhana, Suka Kasih Duit Sudjiatmi Notomiharjo/Foto: Muchus BR/detikcom
Jakarta - Kepergian ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu sore tadi sekitar pukul 16.45 WIB meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Tak cuma keluarga Jokowi tapi juga orang-orang terdekatnya.

Ustaz Yusuf Mansur yang mendengar kabar berpulangnya Sudjiatmi Notomiharjo atau Eyang Noto pun merasa sangat sedih. Itu karena dia tak bisa melakukan takziah di saat situasi pandemi Corona saat ini. Kendati demikian, dia mengirimkan Alfatihah, doa dan zikir untuknya.


Yusuf Mansur mengaku bahwa semasa hidupnya, Eyang Noto adalah sosok yang sangat religius. Eyang Noto selalu membacakan doa untuk buah hatinya. Selain itu, juga selalu mengingatkan Yusuf Mansur untuk mendoakan anak-anaknya.


Banyak nasehat baik yang langsung disampaikan ke Yusuf Mansur. Di samping itu, dalam kenangan Yusuf Mansur, Eyang Noto yang menganggapnya seperti anak sendiri ini juga sangat suka masak untuknya kala dia datang ke rumahnya di Solo.

Kebaikan Ibunda Jokowi yang Diingat Yusuf Mansur: Sederhana, Suka Kasih DuitSudjiatmi Notomiharjo/Foto: Pradita Utama


"Eyang paling senang kalau (saya) ke sana masak dengan masakan sendiri. Katanya, ini kesukaan Pak Jokowi," katanya kepada HaiBunda, Rabu (25/3/2020).

Menurutnya, hal itu tak sekali saja tapi sering dilakukan oleh Eyang Noto. Selain memasak untuknya, Eyang Noto juga kerap memberikan uang kepadanya.

"Pernah ngasih duit. Katanya buat anaknya. Enggak gede tapi ciri khas orang tua. Bawain oleh-oleh," ujarnya.

Yusuf Mansur menambahkan bahwa Eyang Noto juga sosok yang sederhana. Bahkan, sebagai ibu dari Kepala Negara, ada yang tak mengenalinya karena penampilannya yang sangat sederhana.

"Bener-bener orang biasa. Waktu periksa gigi, dokter enggak tahu (beliau ibunda Jokowi). Itu saya di sana, di Solo. Itu janjian sama saya," ungkapnya.


Bunda bisa simak tangis Aldila Indra Bekti kenang almarhum anak ketika di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]




(jue/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi