Sign Up search


trending

Ibunda Jokowi Wafat, Yusuf Mansur Nangis Bingung Tak Bisa Takziah

Jujuk Ernawati Rabu, 25 Mar 2020 22:55 WIB
Ibunda Jokowi Wafat, Yusuf Mansur Nangis Bingung Tak Bisa Takziah Jokowi dan ibunda semasa hidup/Foto: dok. detikcom
Jakarta - Sudjiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo alias Jokowi meninggal dunia pada Rabu sore (25/03/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Sudjiatmi meninggal dunia pada usia 77 tahun.

Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa ibunda mantan Gubernur DKI Jakarta itu meninggal dunia di Solo.




"Eyang Notomiharjo, ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi," kata dia, dikutip detikcom.

Soal kondisi terakhir atau penyakit yang diderita almarhumah yang akrab disapa Eyang Noto sebelum meninggal dunia, Budi mengaku belum mengetahuinya.

Sementara kabar duka meninggalnya Eyang Noto tak cuma dirasakan keluarga tapi banyak orang. Salah satunya adalah Ustaz Yusuf Mansur, yang dianggap sebagai anak bungsu oleh almarhumah.

Yusuf Mansur dan Ibunda JokowiUstaz Yusuf Mansur dan Ibunda Jokowi. (Foto: Istimewa)


Namun di tengah pandemi Corona saat ini, di mana pemerintah mengimbau melakukan social distancing, membuat Yusuf Mansur sedih. Itu karena dia tak bisa melakukan takziah.

"Gimana cara takziahnya. Sedih. Kasihan Pak Jokowi," katanya kepada HaiBunda.

Dia pun mengucapkan rasa duka cita mendalam atas kepergian ibunda Jokowi. "Innalilahi wa inna ilaihi rajiun. La ilaha ha illaha dalam keadaan begini tidak bisa nengokin, enggak bisa takziah," imbuhnya.


Meski tak bisa takziah, dia akan melakukan salat gaib, kirim surat Alfatihah, membaca Yasin. Selain itu, dia juga akan mengirim doa dan zikir untuk almarhumah.

Sudjiatmi Notomiharjo yang merupakan ibu kandung Jokowi lahir pada 5 Februari 1943. Ia menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memiliki 4 orang anak, dan Jokowi merupakan anak sulungnya.

Simak juga tangis istri Indra Bekti kenang almarhum anak ketiganya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]







(jue/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi