sign up SIGN UP search


trending

Kasus Positif Corona di Indonesia Capai 1.790, 112 Sembuh & 170 Meninggal

Asri Ediyati Kamis, 02 Apr 2020 19:34 WIB
Update kasus positif Corona di Indonesia per hari ini, Kamis (2/4/2020), tembus 1.790. Jumlah pasien yang sembuh 112 dan meninggal dunia 170 orang. caption
Jakarta - Kementerian Kesehatan RI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah memperbarui data jumlah kasus positif Corona (COVID-19) di Indonesia melalui media sosial. Per hari ini, Kamis (2/4/2020) pukul 12.00 WIB, total jumlah kasus positif Corona di Indonesia mencapai 1.790.

Berdasarkan informasi dari BNPB, total kasus positif bertambah 113 dari sebelumnya, yakni 1.677 kasus. Sementara itu, pasien sembuh bertambah 9 orang, sehingga total yang sembuh hari ini sebanyak 112 orang.


Kemudian jumlah pasien yang meninggal dunia akibat Corona bertambah 13 orang, sehingga total mencapai 170 korban jiwa. Hingga saat ini, kasus positif Corona di Indonesia sudah tersebar di 32 provinsi.


Sementara itu, melalui konferensi pers yang ditayangkan secara langsung di YouTube, juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan rantai penularan COVID-19.

"Oleh karena itu, kita bersama-sama mengingat kembali pentingnya memutus rantai penularan. Kekuatan kita adalah untuk konsisten, disiplin dalam komunikasi sosial agar tidak terjadi penularan langsung dari orang yang positif dengan yang rentan," ujarnya di tayangan langsung YouTube BNPB, Kamis (2/4/2020).

Achmad Yurianto juga mengingatkan, hal ini harus dilakukan di luar maupun dalam rumah. Bunda dan keluarga sebisa mungkin hindari tempat yang penuh sesak, hindari kerumunan karena dengan cara ini, kontak bisa kita jaga dengan baik.

"Kemudian yang berikutnya, banyak penularan tidak langsung melalui perantara tangan, untuk itu biasakan cuci tangan dengan sabun, dengan air mengalir setidak-tidaknya 20 detik. Karena penularan tidak langsung melalui kontak tangan ini cukup besar jumlahnya," kata Achmad Yurianto.

Bunda, simak juga tips mengatasi anak kejang karena demam, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi