sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Tung Desem Waringin, Motivator Kondang yang Positif Corona

Annisa Karnesyia Selasa, 07 Apr 2020 19:46 WIB
Tung Desem Waringin mengumumkan dirinya positif Corona atau Covid-19. Ia mengabarkan kondisinya dan meminta doa pada masyarakat agar segera pulih. caption
Jakarta - Tung Desem Waringin dinyatakan positif Corona atau COVID-19. Motivator bisnis yang populer ini mengumumkannya di akun Instagram, Bun.

Meski dinyatakan positif COVID-19, pria 52 tahun ini terlihat ceria dan bersemangat. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 fakta Tung Desem Waringin:


1. Seorang motivator bisnis


Pengusaha dan penggelut bisnis pasti kenal dengan Tung Desem Waringin. Pria kelahiran tahun 1967 ini merupakan motivator bisnis yang terkenal.

Sebelum menjadi motivator, Tung Desem Waringin sering mengikuti berbagai seminar di luar negeri. Tekadnya tersebut ternyata sudah ada sejak lama.

2. Pernah sebar uang di udara

Tahun 2008 lalu, Tung Desem Waringin pernah menyebarkan uang sebanyak Rp100 juta di udara atau dikenal dengan 'hujan uang'. Aksi tersebut dilakukan di lapangan bola Desa Drangong Kecamatan Taktakan, Serang, Banten.

Pria kelahiran 1967 ini melakukan 'hujan uang' sebagai strategi promosi peluncuran bukunya Marketing Revolution. Ia menegaskan, aksinya tak ada kaitan dengan aksi sosial.

3. Umumkan positif Corona di Instagram

Baru-baru ini, Tung Desem Waringin mengabarkan dirinya positif COVID-19 dan dirawat di RS Siloam Kelapa Dua, Tangerang. Hal tersebut disampaikannya di akun Instagram. Ia mengunggah fotonya yang tersenyum bersama petugas medis.

"Kena Covid 19 deh...," tulisnya, dikutip Selasa (6/4/2020).

Unggahan Tung Desem WaringinUnggahan Tung Desem Waringin/ Foto: Instagram Tung Desem Waringin

4. Cara unik menghadapi Corona

Dalam menghadapi Corona, pria kelahiran Solo ini mencoba berpikir positif. Ia yakin bahwa hati yang gembira bisa menjadi obat melawan COVID-19.

"Yg Jelas Saya memutuskan Jadi Pasien yg Ceria, Positif dan Semangaaaaat," ungkap Tung Desem waringin.

"Semoga Semua Sehat. Dan yg Kena Ayo Gembira dan Semangat. *Hati yg Gembira adalah Obat. Obat yg Manjur. Aamiin," lanjutnya.

5. Kondisi terkini Tung Desem Waringin

Selain meminta doa dan memberi semangat, Tung Desem Waringin juga mengabarkan kondisi terkininya, Bun. Memasuki hari ke-6, kondisi kesehatannya bisa dibilang baik.

"Sudah hari ke 6 suhu normal, Nafas Lancar Jaya, Tidur Nyenyak, Makan Nikmat. Josss! Mohon Doa Sembuh Sehat Kembali. Aamiin.," ungkapnya.

Kita doakan semoga Tung Desem Waringin segera pulih ya, Bunda.


Anjuran Pemerintah untuk tidak stres

Nah, bicara soal ajakan untuk selalu gembira dalam melawan Corona, ini juga dianjurkan oleh Pemerintah lho. Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto mengatakan, perasaan gembira bisa memengaruhi tingkat imunitas dalam melawan Corona. Kalau kita sedih dan stres, imunitas bisa menurun.

"Kalau orang itu sedih, orang itu stres, ketakutan imunitasnya akan turun. Kalau imunitasnya akan turun, penyakitnya akan parah nantinya," kata Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di YouTube 6 April kemarin.

Achmad Yurianto menjelaskan bahwa secara keilmuan, pernyataan tersebut sudah terbukti. Perasaan gembira, tidak tertekan, tidak stres sangat memengaruhi perbaikan status imunitas seseorang.

Simak juga fakta dan data Corona yang perlu Bunda tahu, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi