sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Yan Vellia, Istri Didi Kempot yang Jarang Terekspose Publik

Annisa Karnesyia Selasa, 05 May 2020 12:34 WIB
Yan Vellia, Istri Didi Kempot caption
Jakarta - Penyanyi campursari Didi Kempot tutup usia pada Selasa (5/5/2020). Pria asal Surakarta, Jawa Tengah ini meninggal di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo karena mengalami henti jantung.

Kepergian Didi Kempot meninggalkan duka bagi rekan dan keluarga, termasuk istri tercinta Yan Vellia. Selama ini, sosok Yan Vellia sendiri memang jarang terekspos media ya, Bun.


Tapi ternyata, Yan merupakan sosok seniman yang mendukung karier Didi Kempot hingga akhir hayatnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 fakta tentang Yan Vellia yang jarang diketahui publik:


1. Berprofesi sebagai penyanyi

Yan Vellia diketahui berprofesi sebagai penyanyi, Bun. Yan sudah banyak mengeluarkan lagu dan aktif bermusik sejak lama.

Sama seperti Didi Kempot, kebanyakan lagu yang dinyanyikan Yan menggunakan bahasa Jawa. Yan menyebut beberapa lagu yang dinyanyikannya sebagai pop Jawa. Namun, belakangan Yan juga dikenal sebagai penyanyi dangdut, yang mewarisi darah seni dari ayahnya yang merupakan bos orkes Melayu di Semarang.

2. Sering tampil bersama

Memiliki karier di dunia musik, Didi dan Yan sering tampil bersama di atas panggung. Dalam beberapa kesempatan, keduanya kerap berkolaborasi.

Video penampilan keduanya dalam lagu Perawan Kalimantan menarik perhatian publik. Video duet yang diunggah 2 tahun lalu itu telah ditonton 17 juta kali di YouTube.

Yan Vellia, Istri Didi KempotYan Vellia, Istri Didi Kempot/ Foto: Instagram @yanvellia_dkmanagement

3. Teman duet Didi Kempot

Beberapa lagu yang dinyanyikan Yan Vellia merupakan ciptaan mendiang suaminya. Beberapa lagu tersebut di antaranya adalah Ojo Sujono dan Ngalem.

Dalam beberapa kesempatan, Yan terlihat sering mendampingi suaminya. Keduanya memang saling mendukung karier masing-masing, Bun.

Sama seperti Didi Kempot, Yan Vellia juga peduli dengan sesama. Dari postingannya di YouTube, Yan terlihat mengikuti kegiatan amal seperti berbagi untuk sesama.

4. Beda usia 15 tahun dengan Didi Kempot

Perbedaan usia Didi Kempot dan Yan Vellia cukup jauh, Bunda. Keduanya memiliki beda 15 tahun.

Didi Kempot lahir pada 31 Desember 1966, sedangkan Yan Vellia lahir di Semarang pada 28 November 1981.


5. Berwajah cantik oriental

Yan dikenal memiliki paras wajah cantik dengan rambut panjang yang hitam. Bahkan, beberapa penggemar menyebut Yan memiliki wajah oriental dengan kulit putih bersih.

Banyak penggemar tak menyangka jika ternyata Yan berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Simak juga cerita Aldila Bekti saat kehilangan sang buah hati, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi