sign up SIGN UP search


trending

Pilu, Kisah Lebaran Wanita Ditinggal Wafat 5 Anggota Keluarga karena Corona

Kurnia Yustiana Senin, 25 May 2020 09:16 WIB
ilustrasi wanita berhijab caption
Jakarta -

Sharifah Huzaimah tak pernah mengira akan mengalami duka mendalam menjelang Lebaran. Wanita asal Kuching, Malaysia itu harus menerima kenyataan, bahwa 5 anggota keluarganya telah tiada.

Kelima anggota keluarga Sharifah Huzaimah meninggal dalam waktu berdekatan di kala pandemi corona. Ya, mereka mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan COVID-19.

Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 terasa begitu berbeda bagi Sharifah Huzaimah. Biasanya saat Lebaran, tempat pertama yang dikunjungi adalah rumah nenek.


Sang nenek sudah tiada sejak 3 tahun lalu, namun keluarganya tetap datang ke rumah untuk berkumpul dan berdoa bersama. Lalu ia silaturahmi ke rumah adik neneknya, yaitu Nek Usu.

Namun Nek Usu meninggal karena COVID-19, begitu pula dengan dua anaknya yang juga tertular virus. Maka Lebaran Sharifa Huzaimah pun tak pernah lagi sama seperti dulu.

"Nek Usu sudah tiada, diikuti Pyzah dan Madi (anak Nek Usu). Tidak mungkin hari raya kali ini akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Sharifah Huzaimah, dikutip dari Mstar, Minggu (24/5/2020).

IlustrasiIlustrasi/ Foto: dok. Ciputra Group

Tradisi silaturahmi dan salam-salaman dengan keluarga juga tak bisa dilakukan untuk sementara. Selain anggota keluarga yang meninggal karena COVID-19, ada pula yang dirawat dan sudah berangsur pulih. Orang tua Sharifah Huzaimah termasuk yang ikut tertular virus tersebut.

"Cium peluk adalah hal biasa. Namun semenjak keluarga ke COVID-19, jangankan mau peluk, mau salaman dengan ayah saja tak diizinkan. Sangat sedih tidak bisa salaman dengan orang tua," jelasnya.

Selain itu, dia dan adiknya melarang tamu untuk datang ke rumah. Seiring ayah dan ibunya yang baru sembuh dari virus corona.

Namun selalu ada hikmah di balik tragedi. Kejadian ini mengingatkannya untuk tetap bersyukur akan kesehatan dan lebih menikmati momen-momen bersama keluarga selagi masih bisa.

Seperti diberitakan The Star Malaysia, keluarga Sharifah Huzaimah termasuk yang sangat terdampak COVID-19. Begitu banyak anggota keluarganya terkena virus corona, akibat tertular orang yang baru pulang traveling dari  Italia.

Awalnya salah satu keluarga wanita itu tertular COVID-19 dari teman kerja yang pulang dari Italia. Temannya tidak menunjukkan gejala apapun, sehingga orang di sekelilingnya tidak khawatir. Namun ternyata justru dia menularkan ke banyak orang.

Ikut sedih ya, Bunda, mendengar ceritanya.

Simak juga hal-hal yang perlu Bunda tahu tentang corona:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi