sign up SIGN UP search


trending

Kisah Bocah Bertubuh Kekar yang Jago Sepakbola & Dijuluki The Next Messi

Annisa Afani Minggu, 07 Jun 2020 13:17 WIB
Kisah Bocah Bertubuh Kekar yang Jago Sepakbola & Dijuluki The Next Messi caption
Jakarta -

Baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan bakat dan keterampilan seorang anak asal Iran bernama Arat Hosseini. Dalam video, tampak bocah berusia 6 tahun bertubuh kekar itu memamerkan keterampilannya saat memainkan bola hingga menirukan cara bermain pesepakbola kelas dunia Lionel Messi.

Arat pertama kali menjadi sorotan pada tahun 2017 lalu, ketika dia viral video dirinya memanjat dinding setinggi tiga meter. Bocah yang lahir di Iran bagian utara ini, kini tinggal di Liverpool, Inggris bersama dengan keluarganya. Perhatian padanya terus meluas setelah sejumlah videonya menunjukkan keahlian Arat yang luar biasa dalam mengolah si kulit bundar.

"Setelah menyadari bakat anak saya, atas saran orang-orang di sekitar, saya membuka halaman di Instagram yang disambut luar biasa tidak hanya di Iran tetapi juga di luar negeri," kata ayahnya, Mohammad, dikutip dari IFP News.


Menurut ayah Arat, ketika putranya berusia 13 bulan, banyak negara yang menawarkannya untuk bermigrasi dari Iran. Namun dia menolak, dan terus melatih putranya di negara kelahirannya tersebut.

Hari demi hari bakat anaknya semakin mengejutkan semua orang. Hingga akhirnya, Arat bermigrasi ke Liverpool bersama keluarganya pada tahun 2019 dan mendapat perhatian luas di sana.

Video yang diunggah dalam akun instagram @Arat.gym, memperlihatkan aksinya bermain bola yang menakjubkan. Tidak hanya itu, dia juga berbicara mengenai cintanya pada pemain andalan Barcelona, Lionel Messi. Hal ini tentu mengundang banyak perhatian, terutama Lionel Messi ternyata meninggalkan komentar dan ucapan terima kasih kepadanya.

Kisah Bocah Bertubuh Kekar yang Jago Sepakbola & Dijuluki The Next MessiArat/ Foto: Intagram @Arat.gym


Di kota tempatnya menetap sekarang, Arat berlatih sepakbola di Akademi Liverpool. Sang ayah menggambarkan perkembangan anak di Inggris. Bahkan Bunda, FIFA pun baru-baru ini telah menggambarkan Arat sebagai bocah yang nantinya akan menggantikan Messi di masa depan alias the next Messi.

"Salah satu otoritas klub Liverpool terkejut melihat Arat dan bakatnya. Setelah itu, persiapan dibuat agar Arat bergabung dengan Akademi Liverpool," ujar Mohammad.

Namun, karena terkendal masalah dalam membuat kontrak profesional dengan pemain usia muda, Liverpool belum bisa bisa melakukannya pada saat ini.

Meski begitu, ternyata klub sepak bola Inggris lainnya, seperti Arsenal tertarik untuk mendatangi kontrak dengan Arat, Bunda. Bahkan Arsenal mengundangnya datang bersama keluarganya untuk berlatih di sana dan menetap selama tiga hingga empat bulan.

"Suatu hari kami bahkan pergi ke Manchester United Academy. Namun, sangat penting bagi Liverpool untuk mempertahankan Arat. Setelah itu, seorang perwakilan Liverpool mendatangi kami dan meminta kami untuk mempercayai mereka dan tetap di klub mereka," ungkap Mohammad.

Ayahnya mengatakan bahwa Arat juga mencintai Barcelona. Qatar bahkan telah mengirim pengacara yang mencoba untuk mentransfer Arat ke Barcelona, tetapi mereka tidak berhasil karena dilarang oleh hukum.

"Kami adalah warga negara Iran dan tidak ingin memegang kewarganegaraan negara lain. Itu membuat pekerjaan kita lebih sulit. Saya tidak ingin Arat bermain untuk Inggris atau Spanyol di masa depan. Kami mendapat visa pelajar, jika tidak, kami tidak bisa berada di sini karena kontrak sepakbola. Liverpool FC, yang sekarang menjadi akademi Arat menyatakan tidak ada yang berhak mengambil gambar anak ini," tuturnya.

Kini, Arat memang telah dijaga oleh beberapa orang yang ditugaskan agar tidak membiarkan siapapun dapat berfoto dengannya. Hal ini dilakukan sebagai upaya, agar ia tidak mendapat masalah, Bunda.

Jika saja bocah tersebut bukan orang terkenal, tentu berfoto dengan siapapun bukan menjadi masalah yang besar baginya. Namun tanpa diduga, dia telah menjadi tokoh internasional yang terkenal, sehingga hal tersebut sangat diperhatikan.

Bunda, lihat juga gerakan dengan bola pilates untuk perut rata dalam video berikut: 

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi