sign up SIGN UP search


trending

5 Kisah Pernikahan Singkat, Cerai Usai Diledek Suami hingga Mas Kawin Kurang

Kurnia Yustiana Rabu, 24 Jun 2020 07:04 WIB
Wedding in the mountains Mangup in Crimea caption
Jakarta -

Pasangan suami istri tentu mengharapkan pernikahannya langgeng hingga maut memisahkan. Tapi terkadang, ada saja hal yang membuat mereka lebih memilih untuk bercerai.

Perceraian ini ada yang berlangsung ketika sudah lama menjalani pernikahan, ada pula yang justru berpisah padahal baru sebentar bersama.

Pernikahan singkat ini banyak juga dialami pasangan suami istri, dengan berbagai penyebab. Dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (23/6/2020), berikut ini 5 kisah pernikahan singkat:


1. Menikah hanya 3 menit

Hal ini memang terdengar aneh, tapi sungguhan terjadi. Pasangan suami istri bercerai hanya 3 menit setelah resmi menikah.

Mempelai wanita yang berasal dari Kuwait minta cerai gara-gara sang suami menertawainya saat kepeleset. Wanita tersebut memang tak sengaja kepeleset ketika berjalan keluar gedung pengadilan tempat mereka menikah.

Tak suka ditertawakan sampai dikatai bodoh oleh suami, wanita itu marah dan akhirnya minta cerai. Sang hakim pun mengabulkan permintaan wanita tersebut.

2. Menikah tak sampai 1 jam

Pasangan kekasih di Malaysia meresmikan pernikahannya beberapa waktu silam. Namun pernikahan ini justru menjadi kisah kelam bagi sang wanita.

Setelah akad selesai dan mereka resmi jadi suami istri, baru diketahui kalau mas kawin yang diberikan pihak lelaki tidak sesuai dengan yang diminta keluarga mempelai wanita.

Jumlah uang harusnya sekitar Rp 75 juta, tapi kurang kira-kira Rp 1.000. Keluarga mempelai wanita marah-marah karena uangnya kurang. Sementara sang suami diam saja menahan amarah mendengar omelan keluarga mertua.

Setelah makian reda, barulah pria itu angkat bicara. Rupanya dia sengaja menyembunyikan sejumlah uang yang kurang itu untuk melihat reaksi keluarga wanita apakah masih menerimanya atau tidak.

Akhirnya lelaki yang sudah dimaki habis-habisan itu mengambil sikap tegas, dia segera menceraikan wanita yang baru saja dinikahinya.

3. Menikah 2 jam saja

Pernikahan singkat berikutnya hanya berlangsung selama 2 jam. Setelah resmi menikah, pasangan suami istri asal Arab Saudi bertengkar karena sang wanita dianggap melanggar janji.

Dia mengunggah foto pernikahan di Snapchat, padahal sang suami dan dirinya sudah membuat perjanjian untuk tak boleh upload apa pun di media sosial. pun Suaminya marah besar dan langsung minta cerai.

pesta pernikahan unikIlustrasi/ Foto: Thinkstock

4. Menikah 1 minggu

Model cantik asal Jepang, Kato Sari, menikah dengan kekasihnya pada September 2019 lalu. Selama 3 bulan menjelang pernikahan, dia foya-foya pakai uang kekasih hingga 100 juta yen (Rp13 miliar).

Nah, setelah menikah, pria yang sudah jadi suaminya meminta Kato Sari untuk tak lagi menghamburkan uang. Pria tersebut mengaku sudah bangkrut.

Kato Sari kemudian marah dan minta cerai, padahal baru menikah satu minggu. Model cantik itu heran kenapa sang suami memberinya banyak uang ketika masih pacaran, tapi tidak ketika setelah menikah.

5. Menikah 40 hari

Pasangan asal Mesir harus berpisah setelah menikah 40 hari. Hal ini terjadi setelah sang suami menolak membelikan istri shawarma, makanan khas Timur Tengah yang mirip kebab.

Selama 40 hari menikah rupanya sang istri sudah kesal karena suami selalu pelit. Ketika sekali mengajak jalan dan ingin dimanjakan suami tapi ditolak, kesabaran wanita itu habis dan mantap meminta cerai.

Simak juga video curhat Enno Lerian damai dengan keluarga mantan suami:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!