sign up SIGN UP search


trending

Pasangan Baru Nikah 2 Jam Langsung Cerai karena Medsos, Kok Bisa?

Kurnia Yustiana Selasa, 23 Jun 2020 16:34 WIB
Young girl using smart phone,Social media concept. caption
Jakarta -

Sebuah pernikahan diharapkan benar-benar bisa berlangsung lama hingga maut memisahkan. Namun ada saja sejumlah hal tak terduga yang bisa membuat pasangan bercerai.

Seperti yang dialami pasangan suami istri asal Arab Saudi beberapa waktu silam. Mereka bercerai karena masalah yang tak disangka akan terjadi.

Ceritanya, pasangan yang tak disebutkan namanya itu sudah resmi menikah di Arab Saudi. Setelah prosesi pernikahan, mempelai wanita membagikan foto momen sakral itu ke teman wanitanya lewat aplikasi Snapchat.


Sang suami yang mengetahui akan hal itu mendadak marah besar. Sampai-sampai pria tersebut meminta cerai. Padahal saat itu mereka baru menikah 2 jam saja.

Sudah dibujuk bagaimana pun, sang suami bersikukuh bercerai karena istri barunya rupanya melanggar perjanjian yang sudah ditetapkan sejak sebelum menikah.

"Ada perjanjian pra nikah antara adik saya dan tunangannya bahwa dia tidak akan memakai aplikasi media sosial seperti Snapchat, Instagram atau Twitter untuk posting foto," ujar saudara laki-laki mempelai wanita, dikutip dari Okaz, Selasa (23/6/2020).

serious muslim woman and a very upset man in the background, they're arguingIlustrasi/ Foto: iStock

Perjanjian tak boleh mengunggah foto ini harus dipatuhi karena begitu mengikat. Namun mempelai wanita tetap melanggar dengan membagikan fotonya di Snapchat.

"Sayangnya, saudara perempuan saya tidak mengindahkan perjanjian itu. Hasilnya mempelai pria membuat keputusan yang mengejutkan, membatalkan pernikahan dan minta cerai," jelasnya.

Dilansir Daily Mail, permohonan cerai dari suami pun sempat memicu perdebatan antara dua keluarga. Dari sisi keluarga perempuan merasa keputusan ini sungguh tidak adil.

Sedangkan keluarga pria menganggap permintaan cerai itu tepat. Mereka merasa sudah menjadi hak pria itu untuk meminta cerai karena ada perjanjian yang dilanggar.

Simak juga video tips langgeng di pernikahan kedua ala dr. Lula Kamal:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!