sign up SIGN UP search


trending

7 Fakta El Ibnu, dari Stroke, Ditinggal Istri Sampai Pindah Agama

Yuni Ayu Amida Senin, 27 Jul 2020 13:52 WIB
El Ibnu, vokalis Elkasih caption
Jakarta -

Baru-baru ini nama El Ibnu menjadi perhatian publik, Bunda. Hal ini lantaran kisah hidup vokalis Elkasih ini begitu memilukan.

Ia seolah diterpa cobaan yang tak ada habisnya. Mulai dari mengalami stroke, ditinggal istri, pindah agama, hingga pernah terpikir untuk bunuh diri.

Lalu, bagaimana sebenarnya kisah hidup El Ibnu? Berikut ini fakta-fakta yang HaiBunda rangkum dari berbagai sumber.

1. Musisi

Nama El Ibnu dikenal publik ketika dirinya aktif menjadi vokalis band Elkasih. Nama band Elkasih sendiri cukup populer sekitar tahun 2008 lalu salah satunya lewat lagu Kau Tigakan Cintaku.

Tak hanya menjadi vokalis, rupanya El Ibnu juga dikenal pandai menciptakan lagu. Beberapa karyanya yang cukup dikenal seperti Pesan dari Surga, Pergilah Cinta, Kau Tigakan Cintaku dan lainnya.

2. Mengalami stroke hingga lumpuh

El Ibnu terserang stroke sejak 15 Januari 2015 lalu. Kondisinya semakin menurun terlebih pada tahun 2016 ia terserang stroke untuk ke-3 kalinya. Hal tersebut akhirnya membuatnya lumpuh dan terduduk di kursi roda sampai saat ini.


El Ibnu, vokalis ElkasihEl Ibnu, vokalis Elkasih/ Foto: Hanif Hawari/detikHOT



3. Bercerai

Di tengah perjuangannya dalam menghadapi penyakit, El Ibnu juga ditimpa masalah rumah tangga. Ia digugat cerai oleh sang istri pada September 2016. Setelah bercerai, mantan istrinya tersebut pergi membawa kedua putrinya dan meninggalkan El Ibnu sendiri.

4. Nyaris bunuh diri

Diterpa cobaan yang seakan tak ada habisnya, El Ibnu sempat merasa putus asa. Bahkan ia sempat berpikir untuk mengakhiri hidupnya. Keinginannya untuk bunuh diri tersebut terbersit saat ia resmi bercerai dengan sang istri. Bahkan ia sampai berniat untuk membuat hidupnya lebih hancur lagi.

5. Pindah agama

El Ibnu memutuskan pindah agama pada 2016 lalu. Ia masuk Kristen dan dibaptis. Hanya saja setelah pindah agama, ia tak langsung mendapat rasa damai. Barulah lambat laun ia kembali bangkit dari keterpurukannya dan mulai merasa tenang.

6. Keluarga marah besar

Keputusan El Ibnu pindah agama rupanya membuat keluarga marah besar. Bahkan kakak-kakaknya ngamuk mengetahui hal tersebut. Hanya sang ibunda yang jadi satu-satunya orang yang tidak marah atas keputusan El Ibnu.

"Kakakku ngamuk. Mama no problem (tidak masalah), dia tahu bakal ada anaknya yang ikut Papa," ujar El Ibnu dilansir dari detikcom.

7. Ingin berangkatkan ibunya umrah

Walaupun kini pria yang bernama asli Noventino Budi Lesmana ini sudah memeluk agama Kristen, namun ia tetap berniat memberangkatkan ibundanya ibadah umrah. El Ibnu sangat menyayangi ibunya, terlebih selama ia sakit dan dicerai sang istri, ibundanya lah yang merawat El Ibnu dengan penuh cinta dan kasih.

Simak juga video terkait stroke di sini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi