sign up SIGN UP search


trending

Pindah Kristen, El Ibnu Belikan Hewan Kurban untuk Bunda

Annisa Karnesyia Jumat, 31 Jul 2020 18:24 WIB
El Ibnu El Ibnu/ Foto: Marianus Harmita
Jakarta -

Mantan vokalis band Elkasih, El Ibnu, ternyata sudah pindah agama sejak empat tahun lalu. Saat ini, ia memeluk agama Kristen.

Meski sudah pindah agama, El Ibnu memiliki keinginan untuk menyenangkan hati sang ibu. Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, ia mewujudkannya dengan membelikan hewan kurban khusus untuk ibundanya.

El Ibnu mengatakan, ibunya belum pernah sekalipun menunaikan ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha. Inilah yang membuatnya memiliki keinginan untuk membelikan hewan kurban tahun ini.


"Cuma lagi ingat-ingat, apa yang mama belum pernah punya ya? Cuma dua, yaitu ke (Tanah) Haram dan kurban," kata El Ibnu.

Berbeda keyakinan tak menjadi kendala baginya membahagiakan sang ibu. Menurutnya, hubungan ibu dan anak itu melebihi batas kepercayaan.

"Cuma ini isi hatiku. Hubungan anak dan ibu itu di luar batas bahkan agama sekalipun," ujar pria bernama asli Noventino Budi Lesmana itu.

El Ibnu, vokalis ElkasihEl Ibnu, mantan vokalis Elkasih/ Foto: Hanif Hawari/detikHOT

El Ibnu sendiri mengerti tentang Islam karena pernah mempelajarinya, Bunda. Ia mengaku senang bisa membelikan hewan kurban untuk sang ibu.

"Senang banget, mama belum pernah kurban seumur hidup. Bahagia banget, abangku paling yang belikan," katanya, dikutip dari detikcom.

El Ibnu terlahir dari keluarga Islam, meski ayahnya sebenarnya adalah mualaf karena ingin menikah dengan sang ibu. Tapi setelah bercerai, El Ibnu memilih untuk memeluk agama Kristen.

Saat ini, ia tinggal di sebuah panti jompo Pinel di daerah Bintaro. Artis yang baru berusia 40-an ini terserang stroke, sehingga dia kehilangan beberapa fungsi tubuhnya, termasuk berjalan dan berbicara.

Selain membelikan hewan kurban, El Ibnu punya keinginan untuk memberangkatkan ibundanya umrah ke Tanah Suci Mekkah. Hal ini pernah diungkapkan presenter Feni Rose dalam acara Rumpi No Secret Trans TV, beberapa waktu lalu.

"Padahal sebenarnya Mama masih hidup. Tapi, memang ada penyakit gula yang diderita. Dan ada satu juga keinginan Nino yang ingin ia wujudkan adalah memberangkatkan mamanya untuk beribadah umrah," kata Feni Rose.

Simak juga rahasia harmonis rumah tangga Donna Agnesia yang lebih tua 6 tahun dengan suaminya, di video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi