sign up SIGN UP search


trending

Kisah Pilu Wanita Keguguran Ditendang Suami, Tetangga Patungan Biayai Cerai

Yuni Ayu Amida Selasa, 28 Jul 2020 20:08 WIB
KDRT yang dipicu karena makanan caption
Jakarta -

Setiap istri tentunya ingin disayang suami, namun nampaknya hal tersebut tidak dirasakan oleh wanita malang ini. Suaminya tega menendangnya saat hamil hingga ia keguguran, Bunda.

Kisah pilu ini diceritakan melalui utas oleh akun Twitter dengan usernama @tubbirfes. Akun tersebut menyebut bahwa wanita malang itu adalah tetangganya.

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dialami sang tetangga rupanya bukan pertama kalinya. Wanita itu sudah sering mengalami kekerasan bahkan sejak hamil anak pertama.


"Tetanggaku perempuan tulang punggung keluarga. Suaminya ga guna karena nganggur tapi abusive. Anak pertamanya cacat karena pas hamil, istrinya ditendang suami. Sekarang hamil ditendang lg sampe keguguran," tulis akun tersebut, dilansir Twitter, Selasa (28/7/2020).

Karena sudah keterlaluan, ketua RT setempat sampai turun tangan. Kasus ini pun akan dibawa ke jalur hukum. Namun, sang suami malah meminta agar warga tidak mencampuri urusan rumah tangganya.

Untungnya, sang ketua RT tidak kehabisan akal. Menurutnya, kerukunan tetangga adalah urusannya, jadi ia berhak ikut campur.

"Si suami masih bisa bela diri, 'gausah ikut campur urusan kami'. Untung pak RTnya pinter. Dia jawab 'Pak, saya Rukun Tetangga. Kalo tetangga ga rukun, itu urusan saya'."

Akhirnya, sang wanita memutuskan untuk menceraikan sang suami. Menariknya, semua biaya perceraian ditanggung oleh kas RT.

"Endingnya si istri minta cerai dan seluruh biaya perceraiannya ditanggung kas RT."

kdrtkdrt/ Foto: instagram

Warganet yang membaca kisah pilu ini pun ikut merasa geram dengan ulah suami si wanita malang.

"That 'nganggur tp abusive' udah numpang idup tp gatau diri. hhh," tulis akun @astro***.

"Suami sampah ga pantas pendapatkan istri yang rela menjadi tulang punggung keluarga. Bukannya diapresiasi/dibantu, malah abusive. Semoga si anak & ibu bisa pulih," tambah akun @thatonequ***.

Di sisi lain, sikap dan kepedulian Pak RT serta warta setempat pada si wanita malang pun mendapat pujian dari netizen.

"Pak RTnya deserves a medal. Tolong buat semua Ketua RT yg baca ini atau anaknya Ketua RT, ini tolong dijadikan contoh," kata akun @moongoa***.

"Salut sama pak rt dan lingkungan warganya. semoga dapet yang terbaik buat tetangganya ya," timpal akun @edeIste***.

Simak juga pesan bijak Lenna Tan dalam video ini:


[Gambas:Video Haibunda]



(yun/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi