sign up SIGN UP search


trending

Duh, Menteri India Ngaku Kebal Corona karena Lahir di Kotoran Sapi

Asri Ediyati Minggu, 13 Sep 2020 12:16 WIB
Folder of Coronavirus covid19 2019 nCoV outbreak caption
Jakarta -

Salah satu menteri India, yaitu Menteri Madhya Pradesh Imarti Devi baru-baru ini mengatakan bahwa ia kebal dari virusĀ Corona atau Covid-19 karena lahir di kotoran sapi dan lumpur. Ia mengatakan hal ini di depan wartawan di Gwalior.

Dalam klip viral, Devi terlihat memberi tahu wartawan di Gwalior betapa salahnya pemberitaan media bahwa ia dinyatakan positif Corona.

"Hanya Anda yang ada di sana dan Anda mengatakan bahwa saya memiliki Corona. Saya lahir di tanah dan kotoran sapi. Ada begitu banyak kuman di sana, sehingga Corona tidak akan mendekati saya," kata Devi, dilansir Indian Express.


Imarti Devi ini bukan satu-satunya menteri dan politisi di India yang mengklaim kebal dengan virus COVID-19 tanpa dasar ilmiah apapun, Bunda. Ada beberapa klaim, yaitu menyuntikkan disinfektan, minum alkohol hingga memiliki papad (kerupuk goreng tipis yang terbuat dari kacang lentil) sebagai penguat kekebalan tubuh.

Menurut laporan Gulf News, sebelumnya seorang menteri India, Arjun Ram Meghwal mengklaim bahwa papad memiliki bahan untuk melawan virus Corona. Pernyataan Meghwal lantas menyebabkan pengguna Twitter membantah klaim tidak ilmiah tersebut sambil mengejeknya.

Dalam klip tersebut, Meghwal, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Negara Persatuan India di Kementerian Sumber Daya Air, Pengembangan Sungai dan Peremajaan Gangga dan Urusan Parlemen, terlihat berbicara tentang bahan-bahan merek yang disebut 'Bhabhi ji papad'.

Ia mengatakan bahwa itu membantu 'mengembangkan antibodi' dan 'dibutuhkan untuk melawan Corona'. Namun, beberapa minggu kemudian, dia dinyatakan positif terkena virus Corona.

Simak asupanĀ peningkat imunitas di era pandemi:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi