sign up SIGN UP search


trending

Sebelum Nikahi Nella Kharisma, Dory Harsa Tukang Kendang Sejak SMA & Ngojek

Annisa Karnesyia Minggu, 13 Sep 2020 21:50 WIB
Nella Kharisma dan Dory Harsa caption
Jakarta -

Dory Harsa kini tengah jadi sorotan. Pernikahannya dengan pedangdut Nella Kharisma membuat kehidupan pribadi pria 27 tahun ini menarik perhatian publik.

Sukses sebagai penyanyi, perjalanan hidup Dory ternyata cukup berliku. Ia sudah menjadi penabuh kendang yang mengiringi Didi Kempot sejak duduk di bangku SMA, Bunda.

"Bisa dikatakan seperti itu (12 tahun main kendang)," kata Dory, dalam YouTube Nufi Wardhana, dikutip Minggu (13/9/2020).


Dory mengawali kariernya sebagai penabuh drum campursari. Ia lalu pindah posisi jadi penabuh kendang di grup musik Lare Jawi.

"Dulu pernah ngedrum juga sih Mbak, ngedrum campursari. Jalan dua tahun, pindah posisi kendang sampai saat ini," ujarnya.

Selain menjadi penabuh kendang, ternyata Dory pernah bekerja sebagai pengemudi online selama dua tahun. Pria bernama lengkap Dory Haryanto Saputra ini bahkan mengaku pernah dibayar Rp8 ribu hingga Rp16 ribu.

"Selain ikut mas Didi, saya tuh juga sebagai driver online. Saya dua tahun ngojek. Jadi, dari beberapa teman-teman saya yang di jalan itu ketemu ya masih ingat. Ibaratnya, nganter makanan dapat 8 ribu, 16 ribu, itu kita syukuri," ucap Dory.

Kini Dory Harsa telah sukses berkarier di industri hiburan. Ia mengaku sangat bersyukur dengan pengalaman hidupnya di masa lalu.

Ayah dua anak ini percaya pada kuasa Tuhan yang mampu mengubah jalan hidupnya seperti sekarang. Ia juga tak melupakan jasa almarhum Didi Kempot, Bunda.

"Paling enggak sekarang bisa untuk pelajaran kalau kemarin cari uang sesulit itu. Sekarang dikasih rezeki seperti ini gimana caranya harus disyukuri, seperti itu penting," ujar Dory.

"Allah itu kalau menaikkan derajat umatnya, itu enggak main-main. Ketika sangat jatuh, sakit hati, ambyar, dan sebagainya, ibaratnya cari makan susah, seketika Allah membalik derajat lewat Didi Kempot."

Dory Harsa jadi terkenal usai videonya saat menangis di atas panggung viral di media sosial. Hubungan asmaranya dengan pedangdut Nella Kharisma juga menjadi sorotan.

Pada 15 Agustus 2020 lalu, Dory dan Nella resmi menikah di Kediri, Jawa Timur. Pasangan ini pun baru merilis lagu duet berjudul Jodo.

Simak juga cara Nadia Mulya mendidik anaknya dengan mendaftarkan tari tradisional, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi