sign up SIGN UP search


trending

Wow! Perusahaan Ini Bagikan 4.116 Mobil untuk Bonus Karyawan Saat Pandemi

Yuni Ayu Amida Rabu, 07 Oct 2020 18:32 WIB
Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation Beri Bonus Mobil caption
Jakarta -

Tak bisa dimungkiri bahwa pandemi Corona menyebabkan banyak kerugian di berbagai sektor, termasuk ekonomi. Beberapa perusahaan bahkan harus mendera kerugian lantaran keuntungannya merosot, bahkan sampai melakukan PHK pada karyawannya.

Namun rupanya, tak semua perusahaan jatuh di masa pandemi. Seperti sebuah perusahaan mobil asal China ini, Bunda.

Di tengah situasi sulit, perusahaan ini mampu melampaui target penjualan. Bahkan perusahaan ini memberikan bonus mobil pada masing-masing karyawannya lho.


Perusahaan tersebut adalah Jiangxi West Dajiu Iron & Steel Corporation di China, yang baru-baru ini menjadi berita utama internasional karena memberikan sebanyak 4.116 mobil baru kepada karyawannya sebagai bonus. Hal ini karena perusahaan tersebut berhasil melampaui target laba selama lima tahun berturut-turut.

Tepat pada 1 Oktober, perusahaan tersebut menyelenggarakan acara epik untuk merayakan kesuksesannya dan memberi penghargaan kepada para karyawannya yang telah berkontribusi dalam pertumbuhan perusahaan setiap tahunnya. Dalam lima tahun terakhir perusahaan tersebut rupanya mengalami peningkatan keuntungan. Sebagai bentuk terima kasih, pihak manajemen memberikan sesuatu yang istimewa kepada para staf. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan memberikan masing-masing karyawannya mobil.

Mobil yang dibagikan itu adalah Jiangling Ford Territory sebanyak 2.933 dan 1.183 FAW-Volkswagen Magotan. Mobil-mobil itu akan didistribusikan selama beberapa minggu menjelang hari libur nasional.

Menurut laporan, total harga seluruh mobil tersebut mencapai 500 juta yuan atau sekitar Rp1 triliunan, Bunda. Meski demikian, rupanya bonus yang diberikan perusahaan tak hanya itu saja, perusahaan bahkan membayar biaya produksi plat, asuransi mobil selama lima tahun, serta pajak kendaraan.

Reaksi publik terkait hal ini rupanya beragam. Sebagian besar memuji perusahaan tersebut karena membagikan keuntungannya dengan karyawan. Namun sebagian lagi ada yang mengkritik.

Beberapa netizen merasa seharusnya perusahaan Jianxy memberikan cek atau uang pada karyawannya, sehingga mereka bisa membeli mobil yang mereka sukai atau apapun yang mereka butuhkan. Bahkan ada opini yang menyebut bahwa bonus yang diberikan mungkin tak sebanyak yang dipikirkan, karena bisa saja perusahaan dapat potongan dari pabrik mobil sehingga bisa membagikan ribuan mobil.

Simak juga pesan Mamah Dedeh mencegah penularan Corona dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi