sign up SIGN UP search


trending

Aktor Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Ternyata Sering Minum Urine Sapi

Annisa Karnesyia Sabtu, 17 Oct 2020 15:58 WIB
Akshay Kumar Aktor Berpenghasilan Tertinggi di Dunia Ternyata Sering Minum Urine Sapi/ Foto: Instagram @akshaykumar
Jakarta -

Aktor berpenghasilan tertinggi di dunia, Akshay Kumar, ternyata punya kebiasaan unik untuk menjaga kesehatannya. Pria asalĀ India ini rutin minum urine sapi setiap hari, Bunda.

Akshay Kumar belum lama ini mengungkapkan hal tersebut saat wawancara untuk film terbarunya, BellBottom. Saat ditanya soal minum teh kotoran gajah, Akshay Kumar mengaku tidak masalah karena dirinya sering minum urine sapi.

"Aku tidak khawatir (minum teh kotoran gajah). Aku terlalu bersemangat untuk khawatir. Aku minum urine sapi karena ayurveda setiap hari, jadi itu baik-baik saja," kata Akshay Kumar, dilansir News 18.


Pernyataan Akshay Kumar ini langsung menimbulkan reaksi dari masyarakat. Banyak yang mulai mencari khasiat urine sapi ini dalam ayurveda atau ilmu kesehatan tradisional asal India.

Lalu benarkan urine sapi baik untuk kesehatan? Bagaimana pendapat ahli kesehatan mengenai hal tersebut?

Dikutip dari Times of India, dalam ayurveda, urine sapi atau Gomutra dianggap cukup bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Dalam sistem pengobatan alternatif berusia 1.000 tahun, urine sapi diketahui mengandung banyak mineral. Jika dikonsumsi setiap hari,dipercaya bisa mengatasi kekurangan nutrisi pada tubuh.

Beberapa orang percaya bahwa sapi mengonsumsi banyak daun-daun untuk pengobatan saat di berada sawah atau ladang. Kandungan daun-daun ini lalu terkandung dalam urine sapi.

Ayurveda menyarankan untuk minum urine sapi setiap pagi dalam kondisi perut kosong. Khasiatnya dipercaya bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit, seperti diabetes, tumor, TBC, masalah perut, dan kanker.

Urine sapi juga disebut-sebut menjadi minumanĀ detoksifikasi yang baik untuk tubuh. Ayurveda percaya bahwa urine sapi bisa membersihkan tubuh dengan membuang racun, sehingga mengurangi risiko penyakit kronis.

Selain dibuat minuman, urine sapi di India juga digunakan untuk produk kosmetik seperti sabun atau sampo.

Meski urine sapi dipercaya baik untuk kesehatan, hingga kini belum ada bukti ilmiah yang mendukung hal tersebut. Urine sapi memang kaya akan mineral, seperti natrium, kalium, kreatin, dan fosfor.

Namun, ilmu pengetahuan belum menemukan bahwa dengan meminumnya bisa bermanfaat bagi kesehatan. Diketahui, mineral dalam urine sapi justru bagus digunakan untuk menyuburkan tanah, bukan untuk mengobati penyakit.

Simak juga ragam bahan herbal untuk atasi flu, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi