sign up SIGN UP search


trending

Suami Terlilit Utang, Vicki Zhao Juga Terancam Bayar Rp183 M Usai Gagal Investasi

Annisa Karnesyia Sabtu, 17 Oct 2020 09:06 WIB
Vicki Zhao Suami Terlilit Utang, Vicki Zhao Juga Terancam Bayar Rp183 M Usai Gagal Investasi/ Foto: Instagram @vicki_zhaowei
Jakarta -

Vicki Zhao dan suaminya, Huang You Long, masih harus berurusan dengan hukum karena kasus investasi gagal di tahun 2016. Pasangan ini diketahui telah mengajukan banding ke pengadilan, Bunda.

Zhao dan suaminya dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 500 tuntutan di tahap banding. Jika kalah, keduanya harus membayar uang kompensasi sebesar 84 juta yuan atau setara Rp183 miliar.

Pada 7 Oktober 2020, kasus banding ini telah diputuskan. Dikutip dari 8 Days Singapore, Zhao terancam harus membayar Rp183 miliar itu setelah kehilangan 102 tuntutan untuk kasus sengketa yang melibatkan pernyataan palsu.


Menurut sebuah laporan, kekalahan Zhao bukanlah kali pertama terjadi. Wanita 44 tahun itu telah mengajukan banding tahun lalu, namun ditolak pengadilan.

Saat itu, tim hukum Zhao tidak memiliki materi yang kuat tentang kasus tersebut. Pengadilan menolak banding dan mengesahkan putusan pertama.

Kini, Zhao telah kehilangan 102 tuntutan di pengadilan tingkat kedua dalam gugatannya. Bintang film Shaolin Soccer itu masih memiliki 400 tuntutan tersisa.

Jika 400 tuntutan itu kembali gagal, Zhao mungkin harus bersiap untuk kemungkinan terburuk. Ia harus membayar uang kompensasi sebesar Rp183 miliar.

Kasus hukum Zhao ini bermula saat dia dan suaminya mencoba membeli 50 persen saham perusahaan Zhejiang Wanjia pada tahun 2016, melalui perusahaan yang mereka kendalikan di Tibet Longwei. Dikutip dari The Independent, proses jual beli itu ternyata mengganggu pasar saham.

Pada November 2018, China Securities Regulatory Commission mengeluarkan aturan yang melarang Zhao dan suaminya ikut beraktivitas dalam pasar saham selama lima tahun. Di tahun 2019, keduanya digugat pemegang saham karena memberikan pernyataan palsu.

Sementara itu, akhir tahun 2019, suami Zhao terseret dalam kasus utang piutang pria Singapura bernama Chow Hai Yen. Dikutip dari Jayne Star, suami Zhao ini dituntut seorang wanita bernama Michelle Chua untuk mengembalikan uangnya sebesar 370 juta Hong Kong atau sekitar Rp700 miliar.

Vicki Zhao dilaporkan melakukan berbagai upaya untuk bisa bangkit dan mendapatkan uang. Menurut sumber dekat Zhao, ibu satu anak itu mulai menurunkan gengsinya di dunia hiburan dengan tampil di acara variety show yang sebelumnya dia tolak.

Kabarnya Zhou dibayar 50 juta yuan atau setara Rp109 miliar setiap tiga bulan. Padahal, menurut National Radio and Television Administration China, batas bayaran tamu variety show adalah 40 juta yuan atau Rp87 miliar.

Simak juga tips mengatur keuangan ala Astrid Tiar, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi