sign up SIGN UP search


trending

Terlilit Utang Rp700 M, Suami Vicki Zhao Masih Sempat Beli Rumah Mewah

Annisa Karnesyia Jumat, 16 Oct 2020 16:56 WIB
Vicky Zhao Terlilit Utang Rp700 M, Suami Vicky Zhao Masih Sempat Beli Rumah Mewah/ Foto: Instagram @vicki_zhaowei
Jakarta -

Vicki Zhao dan suaminya, Huang You Long, tengah menghadapi tuntutan hukum karena gagal investasi tahun 2016 silam. Huang You Long bahkan terlilit utang sebesar Rp700 miliar pada akhir Desember 2019.

Meski tengah mengalami masalah keuangan, You Long sepertinya tak ingin ambil pusing. Dilansir Asia One, pada Mei 2020, pebisnis China ini bahkan membeli rumah mewah di di kawasan Ardmore Park, Singapura, senilai 27 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp399 miliar.

Menurut Business Times, You Long melakukan pembelian rumah mewah itu atas nama putrinya, Huang Xing. Saat ini Huang Xing berusia 10 tahun.


You Long membeli rumah mewah itu dari kepala eksekutif akuisisi real estat, Kishin RK, dan perusahaan pengembangan RB Capital. Kishin dilaporkan sudah menawarkan rumah ini sejak April 2017 pada You Long.

Rumah mewah yang terletak di lantai 29 dan 30 itu memiliki empat kamar tidur di dalam Taman Ardmormore dan berada di blok berbeda. Bangunan ini nantinya akan memiliki tiga blok.

Aset mewah You Long tak hanya rumah ini saja. Pada tahun 2011 silam, Vicki Zhao dan Huang You Long juga pernah membeli kebun anggur mewah di Bordeaux, Prancis. Properti seluas tujuh hektar tersebut ditaksir bernilai Rp69 miliar.

Usai membeli kebun anggur ini, Zhao memulai bisnis jual beli minuman wine. Kepada media lokal, Zhou mengatakan bahwa produk minumannya telah diekspor ke seluruh dunia.

Kehidupan mewah Vicki Zhao dan suaminya ini memang kerap menjadi sorotan. Padahal, hingga kini keduanya masih menjalani proses hukum, setelah mengajukan banding ke pengadilan atas investasi gagal tahun 2016.

Zhao dan You Long dilaporkan telah mengumpulkan lebih dari 500 tuntutan di tahap banding. Jika kalah, maka Zhao harus membayar uang kompensasi sebesar 84 juta yuan atau setara Rp183 miliar.

Awal Oktober ini, kasus banding tersebut mulai menunjukkan titik terang. Dikutip dari Today Online, Zhao diharuskan membayar Rp183 miliar, setelah 104 tuntutannya kalah di pengadilan.

Menurut laporan, kekalahan Zhao ini bukanlah kali pertama terjadi. Ia telah mengajukan banding tahun lalu, namun karena tim hukumnya tidak memiliki materi yang kuat, pengadilan menolak banding.

Saat ini, Zhao memiliki 400 tuntutan tersisa. Ia mungkin harus bersiap untuk kemungkinan terburuk jika kalah lagi di pengadilan.

Menurut sumber dekat Zhao, bintang film Shaolin Soccer itu mulai menurunkan gengsinya di dunia hiburan. Ia mulai tampil di acara variety show yang sebelumnya dia tolak, demi mendapatkan uang.

Kabarnya Zhou dibayar 50 juta yuan atau setara Rp109 miliar setiap tiga bulan di acara itu. Padahal, menurut National Radio and Television Administration China, batas bayaran tamu variety show adalah 40 juta yuan atau Rp87 miliar.

Simak juga 3 langkah mempersiapkan dana pendidikan anak sejak dini, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi