sign up SIGN UP search


trending

Inul Daratista Terpaksa PHK Ribuan Karyawan, Bisnis Karaoke Tak Ada Omzet

Annisa Karnesyia Jumat, 06 Nov 2020 09:17 WIB
Inul daratista caption
Jakarta -

Pedangdut Inul Daratista ikut merasakan dampak pandemi Corona, Bunda. Ia terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada ribuan karyawannya akibat pandemi.

Karyawan-karyawan tersebut berasal dari usaha rumah karaoke miliknya, Inul Vizta. Tak sedikit, wanita 41 tahun ini harus memutus hubungan kerja pada ribuan karyawannya.

"Di Jakarta banyak (Inul Vizta) ada 20 cabang lebih. Karyawannya hitung saja satu outlet ada yang 75 karyawan, kalau di atas 20 sampai 30 (outlet) berapa tuh (yang di-PHK)?" kata Inul.


Inul terpaksa melakukan PHK karena bisnisnya tidak bisa beroperasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia mengaku tidak mendapat keuntungan atau pemasukan.

Selama masa pandemi, Inul sebenarnya sudah mencoba bertahan hingga menggunakan uang pribadinya untuk membayar gaji karyawan. Namun, dia menganggap tidak bisa melakukan hal ini terus-menerus.

"Kalau bertahan sudah pasti lah. Saat ini lebih banyak nomboknya daripada untungnya," ujarya, dikutip dari detikcom.

"Karena saat ini kita enggak ada omzet atau profit apapun ya. Jadi ya sebagian pakai uang sendiri untuk gaji karyawan," sambungnya.

Selama delapan bulan rumah karaokenya tidak beroperasi, Bunda. Sejauh ini, pemutusan hubungan kerja hanya dilakukan untuk karyawan Inul yang berada di Jakarta.

Mengenai PHK ini, Inul meminta maaf pada karyawannya. Ia berharap agar mereka bisa memahami situasinya saat ini.

"Semua aku PHK yang di Jakarta, mohon maaf sebesar-besarnya karena sudah delapan bulan, harap maklum," ucapnya.

Sebelumnya, Inul Daratista menginformasikan akan menutup semantara rumah karaokenya karena pandemi COVID-19. Ia juga menyampaikan permintaan maaf, Bunda.

"Info buat teman-teman semua, klo @inulviztaofficial sementara tutup dulu ya. Demi mendukung pemerintah, dalam mengurangi penyebaran Covid-19. Untuk info lainnya, diupdate terus di @inulviztaofficial ya. Matur Suwuuun. Semoga kita semua sehat, dan senantiasa dalam lindungan Allah Swt," tulis Inul Daratista.

"Untuk outlet/cabang saya yang belum terdaftar di beberapa daerah lainnya info saya tunggu, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Bismillah sehat semua ya," sambungnya.

Simak juga cara mengalokasikan budget untuk liburan, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!