sign up SIGN UP search


trending

Alasan ASI Eksklusif Wajib Diberikan Jika Ibu Menyusui Kena Corona

Annisa Karnesyia Sabtu, 14 Nov 2020 15:27 WIB
Two people, mother with protective mask breastfeeding her baby son at home, they are at home do to pandemic outbreak quarantine. caption
Jakarta -

Menyusui secara eksklusif selama masa pandemi Corona tetap harus dilakukan ya, Bunda. Tak ada alasan yang pasti bagi ibu untuk menghentikan pemberian ASI meski terpapar COVID-19.

Badan Kesehatan Dunia (WHO), menganjurkan ibu perlu berikan ASI eksklusif meski menjadi suspek COVID-19. Dalam laman WHO dijelaskan bahwa hingga kini penularan COVID-19 melalui ASI dan menyusui belum terdeteksi.

"Di komunitas di mana COVID banyak ditemukan, ibu tetap harus memberikan ASI eksklusif. Dalam semua tatanan ekonomi, menyusui bisa meningkatkan kelangsungan hidup dan memberikan manfaat kesehatan serta perkembangan jangka panjang bagi bayi. Menyusui juga meningkatkan kesehatan ibu," tulis WHO.


Untuk menghindari paparan bagi ibu yang terpapar COVID-19 atau tidak sama sekali, WHO menganjurkan untuk mematuhi protokol kesehatan saat menyusui. Simak 5 hal penting yang harus dilakukan Bunda saat menyusui ASI eksklusif. Klik next ya, Bunda.

Simak juga 5 fakta social distancing untuk cegah Corona, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Hal Penting Saat Menyusui di Masa Pandemi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!