sign up SIGN UP search


trending

Curhat Bunda yang Kapok Ikut Asuransi Pendidikan, Kecewa Berat Saat Cairkan Dana

Yuni Ayu Amida Jumat, 20 Nov 2020 10:43 WIB
Businesswoman using Tablet Curhat Bunda yang Kapok Ikut Asuransi Pendidikan, Kecewa Berat Saat Cairkan Dana/ foto: iStock
Jakarta -

Belum lama ini banyak kasus terkaitĀ asuransi pendidikan yang bermasalah, Bunda. Bahkan beberapa di antaranya mengaku ditipu oleh agen asuransi tersebut.

Seperti yang dialami seorang ibu bernama Nova (35) dari Cibubur. Kepada HaiBunda, Nova menceritakan bahwa dirinya merasa dirugikan dengan asuransi pendidikan.

"Aku mulai asuransi pendidikan saat anak sekitar usia 2- 3 tahun. Tapi karena di tengah jalan, butuh dana segar, aku cairkan asuransi pendidikan itu. Si agen sempat berdebat katanya sayang jika dicairkan sekarang. Tapi aku saat itu sedang butuh uang," ujarnya, Kamis (19/11/2020).


"Eh ternyata nyesek banget! Uang yang cair hanya Rp2.5 juta hasil 'nabung' empat tahun. Per bulannya aku tabung Rp500 ribu dan sama si agen dibagi menjadi dana pendidikan, asuransi kesehatan, dan investasi," sambungnya.

Nova mengaku marah dan sempat berdebat dengan si agen. Namun sang agen malah ngotot dan membuat Nova pasrah.

Belum lagi Nova harus mendapatkan omelan dari suaminya karena dianggap buang-buang uang. Setelah kejadian tersebut, ia kemudian menutup asuransi pendidikan itu dan beralih ke tabungan pendidikan.

"Benefitnya lebih jelas dan kalo aku nabung Rp500 ribu yang bisa aku tarik Rp500 ribu. Enggak kepotong ini itu sampe bikin rugi," paparnya.

Kasus merasa ditipu oleh perusahaan asuransi Prudential rupanya tak hanya dialami Nova. Baru-baru ini, sebuah video seorang nasabah asuransi marah-marah di kantor asuransi Prudential viral di media sosial.

Seperti apa ceritanya? Klik NEXT ya, Bunda.

Chow Yun Fat dan istriFoto: HaiBunda

Simak juga tips ajak anak menabung dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi