sign up SIGN UP search


trending

#SorryJungin, Kisah Tragis Bayi 16 Bulan Meninggal Disiksa Ortu Angkat

Annisa Afani Senin, 04 Jan 2021 12:32 WIB
Saline intravenous (iv) drip in a Children's patient hand caption
Jakarta -

Jagat hiburan dan dunia maya di Korea Selatan sedang ramai dengan tagar #Sorry Jungin-ah, Bunda. Hal ini bermula setelah pemberitaan tentang seorang anak mendapat perlakuan buruk dari orang tua angkatnya.

Kisah tragis ini mencuat setelah salah satu program acara televisi menayangkan sebuah episode tentang kejadian miris tersebut. Episode ini menceritakan tentang seorang bayi perempuan bernama Jung In yang diadopsi dan meninggal pada Oktober 2020 lalu.

Mengutip dari Allkpop, Jung In diadopsi ketika dia baru berumur 6 bulan, Bunda. Setelah sebulan tinggal bersama orang angkatnya, bayi malang tersebut diketahui selalu dianiaya, diabaikan, hingga sering ditinggal sendirian baik di dalam mobil ataupun rumahnya.


Akibat tindakan tersebut, Jung In diketahui menderita kerusakan parah pada pankreas dan organ utama lainnya, Bunda. Selain itu, ditemukan pula bahwa banyak memar di seluruh tubuh mungilnya. Perut penuh darah akibat kerusakan yang parah dan beberapa tulang ada yang patah.

Jung In meninggal saat menjalani perawatan di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit. Orang tua angkat Jung In mengklaim bahwa kematian bayi perempuan tersebut akibat dari sebuah kecelakaan yang tak disengaja. Namun para staf medis secara jelas mengatakan bahwa semua terjadi karena Jung In benar-benar mengalami mengalami pelecehan anak yang begitu mengerikan.

"Bagaimana ia (Jung In) bisa hidup setiap hari dengan cara mengerikan ini?" tutur dokter yang mengautopsinya.

Sebelumnya, sudah ada seorang guru yang bekerja di tempat penitipan anak dan dokter anak yang melaporkan kecurigaan tersebut pada polisi, Bunda. Akan tetapi, pihak berwenang tersebut terus saja mengabaikan bahkan hingga tiga kali.

Kisah Jung In in ini terus menjadi topik. Bahkan beberapa artis Korea ikut angkat bicara. Klik BACA HALAMAN SELANJUTNYA, ya.

Bunda, simak juga cara mengajarkan agar anak tak jadi korban pelecehan seksual dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



Reaksi artis Korea Selatan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi