sign up SIGN UP search


trending

Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber, Membaik & Tak Pernah Kritis Bun

Annisa Karnesyia Kamis, 07 Jan 2021 11:08 WIB
Ali Saleh Mohammed Ali Jaber caption
Jakarta -

Syekh Ali Jaber masih menjalani perawatan akibat terpapar COVID-19. Beberapa hari lalu, ulama berdarah Arab Saudi itu dikabarkan harus beristirahat total di ruang ICU, Bunda.

Bahkan, sempat beredar foto Syekh Ali Jaber yang tengah dirawat di rumah sakit. Pria 44 tahun itu tampak terbaring lemah dengan menggunakan alat bantu pernapasan di hidung dan mulutnya.

Akun Facebook pribadi Syekh Ali Jaber buka suara soal kondisi pendakwah itu. Menurut keterangan tertulis dari Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi, Syekh Ali Jaber sudah menunjukkan perkembangan selama dirawat.


"Alhamdulillah Wasyukurillah, berdasarkan Laporan Observasi Medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini (Selasa, 5 Januari 2021) menunjukkan perkembangan yang amat baik," tulis Habib Abdurrahman Alhabsyi, dikutip dari Facebook Syekh Ali Jaber, Kamis (7/1/2021).

Menurut Habib Abdurrahman Alhabsyi, Syekh Ali Jaber tidak pernah kritis. Sejak awal dirawat, kondisi masih terkontrol dan terukur.

"Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis, sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yg terkontrol dan terukur," ujarnya.

"Di hari yang baik ini mari terus kita doakan dibantu washilah amal-amal shaleh, semoga pemulihan kesehatan Syekh Ali Jaber bisa lebih cepat lagi."

Kondisi terkini Syekh Ali Jaber turut disyukuri banyak netizen. Salah satunya, aktor Teuku Wisnu yang mengucapkan syukur tentang kondisi Syekh Ali Jaber di akun Instagram miliknya.

"Alhamdulillahirabbil 'alamin, dapat kabar melegakan tentang kondisi guru kita semua @syekh.alijaber bahwasannya kondisinya dalam keadaan Semakin Baik dan terus mengalami peningkatan," tulis Teuku Wisnu, dikutip dari Instagram, Selasa (7/1/2021).

"Teman-teman, jangan lupa kita doakan terus agar Allah Ta'ala segera memberikan kesembuhan untuk beliau ya..," sambungnya.

Sosok Syekh Ali Jaber memang cukup disegani di Indonesia. Di tengah pemberitaannya karena COVID-19, belum lama ini muncul kembali video Syekh Ali Jaber yang berwasiat bahwa ia ingin dimakamkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Seperti apa isinya?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga cerita Bupati Karawang saat dirinya terpapar COVID-19, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Syekh Ali Jaber Ingin Dimakamkan di Lombok
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi