sign up SIGN UP search


trending

Bukan HP, Irfan Hakim Pakai Alat Ini Buat Ngobrol dengan Anak saat Isoman

Annisa Afani Senin, 11 Jan 2021 14:55 WIB
Irfan Hakim positif COVID-19 Bukan HP, Irfan Hakim Pakai Alat Ini Buat Ngobrol dengan Anak saat Isoman/Foto: dok. Channel YouTube de Hakims
Jakarta -

Baru-baru ini, presenter Irfan Hakim mengatakan bahwa dirinya sempat positif terpapar COVID-19, Bunda. Dengan begitu, selebriti pecinta hewan ini pun harus mengakhiri tahun 2020 dengan isolasi mandiri di rumah.

Sebagaimana yang dijelaskannya dalam video YouTube deHakims, pria kelahiran Bandung ini awalnya mengatakan bahwa ia merasakan ada hal yang aneh pada tubuhnya sebelum dinyatakan positif COVID-19.

"Semua bermula dari kondisi tubuh gue. Gue sangat tahu kondisi tubuh gue. Gue tahu kapan tubuh gue harus istirahat, kapan harus makan, kapan harus tidur, kapan harus bed rest, gue tahu banget dan gue bisa ngukur," kata Irfan, dikutip dari video YouTube berjudul 'KAPOK..! GUE GAMAU KENA LAGI!'.


Irfan mengatakan bahwa dirinya tipikal orang jarang mengeluh dengan kondisi tubuhnya. Namun kali ini berbeda, ia mengatakan pada manager dan asistennya bahwa ia merasa kurang fit.

"Ke manager sama asisten gue bilang, duh gue enggak enak badan deh," kenangnya.

Lebih lanjut, Irfan juga mengatakan bahwa dirinya merasakan tubuhnya panas dan lemas. "Kalo kerja kan pake face shield, mulai terasa (napas) panas. Sesek sih enggak, cuman lemes aja," ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, Irfan pun semakin heran dan curiga pada tubuhnya. "Mulai curiga, gue kenapa nih, gue kenapa nih," sambungnya.

Berangkat dari dugaan tersebut, Irfan Hakim pun memutuskan untuk melakukan swab test. Apalagi di waktu yang sama, ternyata salah satu dari rekan kerjanya sebagai pembawa acara dalam program televisi baru dinyatakan positif.

"Teman kerja gue, positif. Panik, sepanik-paniknya,"ungkapnya.

Kemudian, Irfan pun akhirnya menjalani tes swab PCR pada 21 Desember 2020. Katanya, ia masuk dalam laboratorium untuk ambil sample, lalu menunggu hasil tes tersebut selama 12 jam.

"Gue PCR jam 11 siang. Dimasukin lab jam 3. Hasilnya baru (keluar) jam 12 malam," tutur Irfan.

Selanjutnya tepat di Hari Ibu, 22 Desember 2020, hasil tes swab Irfan keluar, Bunda. Ia dinyatakan positif COVID-19.

"Hadiah buat mamah tahun ini beda, malah kabar kalo gue positif COVID-19," ungkapnya.

Dengan kondisi tersebut, Irfan pun harus jalani isolasi mandiri. Ia harus berpisah dari keluarga dan menggunakan cara berbeda untuk menjaga komunikasinya dengan anak-anak tetap berjalan lancar.

Apa cara yang Irfan Hakim lakukan? Klik BACA HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bunda.

Bunda, simak juga yuk penjelasan mengapa kasus COVID-19 terus alami peningkatan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner dr.Tirta vs Melly GoeslawFoto: Mia Kurnia Sari
(AFN/kuy)
Bukan HP, Irfan Hakim Pakai Alat Ini Buat Ngobrol dengan Anak saat Isoman
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi