Sign Up search


trending

Irfan Hakim Rugi Ratusan Juta Gara-gara 31 Ikan Peliharaannya Mati Massal

Annisa Karnesyia Jumat, 27 Mar 2020 06:40 WIB
Irfan Hakim Rugi Ratusan Juta Gara-gara 31 Ikan Peliharaannya Mati Massal caption
Jakarta - Presenter Irfan Hakim sedang dilanda musibah. Sebanyak 31 ekor ikan peliharaannya yang seharga ratusan juta ditemukan tak bernyawa, Bun.

Kabar menyedihkan ini langsung disampaikan Irfan dalam YouTube channel miliknya yang dilihat HaiBunda, Kamis (26/3/2020). Dari semua ikan peliharaannya itu, hanya satu ikan yang selamat.


"Itu mati (ikan), mega tanks semua," kata Irfan


"31 ekor semuanya mati, sisa satu doang," sambungnya.

Irfan menceritakan awal mula ikan-ikan peliharaannya mati di kolam. Ternyata hal itu terjadi karena karyawannya lupa menyalakan filter dalam kolam.

"Kemarin kan Baim ke sini, kasih ikan Pari. Dimatiiin dulu (filter), dicabutin, terus lupa nyalain lagi. Padahal gue sudah inget, tapi gue pikir itu kan hal sepele, pasti ingat," ujar Irfan.

Akibat filter kolam dicabut selama 15 jam, ikan-ikan tersebut kehilangan oksigen. Alhasil hampir semua ikan mahal itu mati begitu saja.

Dalam video berdurasi 25 menit 33 detik itu, Irfan tampak mengambil satu per satu ikan yang telah mati di kolam. Beberapa tayangan pun memperlihatkan Irfan saat pertama kali memelihara binatang peliharaannya itu, Bun. Salah satunya ada ikan yang berasal dari Venezuela, Amerika Selatan.

Di tayangan lainnya, pria 44 tahun itu memperlihatkan rekaman CCTV detik-detik ikan peliharaannya mati. Tampak juga ikan-ikan besar itu panik di kolam.

Ikan-ikan peliharaan Irfan Hakim yang mati massalIkan-ikan peliharaan Irfan Hakim yang mati massal/ Foto: YouTube deHakim

Salah satu karyawan Irfan yang bernama Luthfi mengucapkan permintaan maaf di akhir video. Saat tahu ikan-ikan peliharaan Irfan tak bernyawa, Luthfi tampak syok.

"Insya Allah enggak akan terulang lagi untuk kalian yang punya ikan, jangan lupa kalau sudah dicabut selalu ingat jangan sampai terjadi seperti ini. Ini sangat menyakitkan dan enggak bisa dilupain, maaf ya. Maaf mas Irfan," ujar Luthfi.

Irfan tak marah dan mencoba memaklumi Luthfi. Suami Della Sabrina Indah ini bahkan mengucapkan terima kasih kepada Luthfi karena sudah merawat ikan-ikan peliharaannya.

"Pak Luthfi terima kasih, sudah sepenuh hati merawat mereka. Ini sudah kehendak sang pencipta. Pak Luthfi dibikin lupa dan terjadilah semuanya," ucap Irfan.

Video Irfan ini langsung direspon banyak netizen, Bun. Beberapa ikut merasa sedih dan meminta ayah lima anak ini untuk sabar.


"Nyesek... Sedih... Sampe nangis nontonnya... Tau banget bagaimana kehilangan hewan kesayangan... semoga mas irfan tabah dan sabar... Semua hanya titipan...," tulis akun Meffi**.

"Turut berdukacita a irfan,semoga bisa digantikan sama Allah SWT," ujar Kevin Pra**.

"My heart's broken.. sumpah speechless," ujar akun Agus Su**.

Bunda, simak juga alasan kenapa Bunda mesti mendukung hobi suami, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi