sign up SIGN UP search


trending

Kisah 3 Artis Lawas Pindah Agama, Bella Saphira hingga Ari Wibowo

Annisa Afani Sabtu, 06 Feb 2021 08:03 WIB
Bella Saphira caption
Jakarta -

Pindah agama atau keyakinan memang menjadi hal yang enggak mudah untuk dilakukan, Bunda. Meski begitu, hal ini dilakukan oleh beberapa orang demi mendapat ketenangan dalam hidup.

Seperti yang dialami beberapa artis lawas Tanah Air, Bunda. Mulai dari Bella Saphira hingga Ari Wibowo, mereka memutuskan untuk menjadi umat beragama lain dan mantap dengan pilihan tersebut.

Bagaimana kisah perjalanan spiritual artis-artis tersebut? Simak selengkapnya sebagaimana yang sudah dirangkum dari berbagai sumber berikut ya, Bunda.


1. Bella Saphira

Nama Bella Saphira sempat jadi sorotan publik pada 2013 lalu. Artis cantik ini memutuskan untuk pindah keyakinan dari Kristen ke Islam.

Lalu, beberapa minggu setelah pindah agama, Bella Saphira pun menikah dengan Agus Surya Bakti. Sehingga, saat itu beredar kabar bahwa kepindahan keyakinan Bella berlandaskan karena mengikuti agama sang suami.

Bella mengungkapkan bahwa perjalanannya menjadi seorang Muslim tidak mudah. Ada banyak tantangan yang dihadapi, terlebih dari keluarga dan komunitas gereja.

"Banyak benturan, terutama dari kedua orang tua saya, keluarga saya, tante, keluarga ibu keluarga bapak saya, beberapa teman, beberapa kenalan, komunitas gereja, orang-orang beragama Kristen, penggemar saya, apalagi saya kan mualaf ya," ujar Bella Saphira, dilansir YouTube STARPRO Indonesia.

Lebih lanjut, saat itu karier Bella tengah berada di puncak. Mau tak mau, hal itu membuat Bella merasa perjalanannya makin berat karena harus melepaskan semuanya

"Enggak gampang buat meninggalkan pekerjaan saat itu, istilahnya lagi banyak duit, perempuan, bujangan, apa-apa mau ngapain enggak usah minta izin, ke mana ayo saja," ungkapnya.

Bella lalu mengatakan bahwa sebelum memutuskan menikah, keyakinannya memang masih setengah-setengah. Hingga akhirnya ia pun merasa mantap karena melihat karakter sang suami cocok dengannya.

"Saya punya keyakinan 50 persen, 50 persennya lagi ya saya yakin saja, bahwa ini akan saya jalani," ucapnya.

"Suami saya tipenya enggak banyak bercerita, tapi setelah saya mengenal beliau 9 tahun, sebenarnya beliau di rumah sangat terbuka, apa adanya. Dan ya bersyukur saya bisa jalani ini, karena enggak mudah, susah, enggak gampang," sambungnya.

Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Bunda, simak juga kiat mengenalkan agama pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Cha Eun Woo
Artis Lawas Pindah Agama
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi