sign up SIGN UP search


trending

Ari Wibowo Napak Tilas di Jerman, Kenang Pindah Agama hingga Diberkahi Anak

Annisa Afani Rabu, 20 Jan 2021 12:15 WIB
Ari Wibowo dan istri, Inge Anugrah caption
Jakarta -

Aktor senior Ari Wibowo tengah menjadi sorotan publik setelah muncul dalam kanal YouTube Daniel Mananta, Bunda. Di sana, ia menceritakan bagaimana pengalamannya saat masih memeluk agama Islam hingga berpindah jadi seorang umat Nasrani.

Seperti yang ia akui, Ari lahir sebagai seorang muslim, agama yang dianut oleh ayahnya. Selama tinggal dan tumbuh di Jerman, pria kelahiran 26 Desember 1970 ini berkesempatan mengunjungi gereja saat sekolah.

"Gue lahir ikut agama bokap, dan waktu sekolah gue pernah ke gereja padahal non-Kristen," tuturnya, dalam kanal Daniel Mananta Network yang HaiBunda kutip pada Rabu, (20/1/2021).


Menurut cerita Ari, saat pertama ke gereja, kala itu merupakan hari besar. Di mana seluruh siswa sekolahnya diminta untuk masuk ke rumah ibadah tersebut dan mengikuti kebaktian.

"Waktu itu, ada hari besar dan semua anak-anak sekolah saya harus kebaktian," kenangnya.

Ari dan teman-temannya yang diketahui juga seorang muslim pun ditanyai oleh gurunya. Mereka sama-sama diberi dua pilihan, ikut ke gereja melihat kebaktian atau tinggal di sekolah.

Namun karena tak paham apa itu kebaktian, keduanya pun memilih untuk ikut. Mereka hadir dan duduk di bangku paling belakang gereja sambil melihat ibadah tersebut berlangsung.

"Saya ditanya sama guru, mau ikut atau tinggal di sekolah. Saya enggak paham saat itu kebaktiannya untuk hari besar apa. Waktu di gereja, saya dan dua orang teman muslim ini duduk di paling belakang," katanya.

Namun, keikutsertaannya dalam kegiatan tersebut pun menjadi momen awal mula ia pindah agama, Bunda. Usai kebaktian, ia merasakan bahwa ia menjadi lebih tenang dan merasa disayang oleh Tuhan.

"Selesai berdoa gue lihat langit, rasanya indah banget, damai, dan gue merasa disayang. Di situ gue sadar, kalau Tuhan itu ada dan dia sayang sama gue," tuturnya.

Disaat yang sama, Ari juga merasakan bahwa dirinya mendapat bisikan dari Tuhan. Sehingga, ia pun yakin dan memutuskan untuk berpindah agama dan menjadi Nasrani pada usia 10 tahun.

Klik BACA HALAMAN SELANJUTNYA ya, Bunda.

Bunda, simak juga kiat mengajarkan agama pada anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pasangan Kritis Karena Ngeyel Covid-19
Ari Wibowo Napak Tilas di Gereja Jerman, Kenang Pindah Agama hingga Diberkahi Anak
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi