sign up SIGN UP search


trending

Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Dilanjut, Ini Rinciannya Bun

Mutiara Putri Jumat, 19 Feb 2021 13:58 WIB
A young Asian female university student presents chart on her project study online via laptop at home during COVID-19 pandemic to practice social distancing. Stock photo. caption
Jakarta -

Setelah memberikan bantuan kuota pada semester lalu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berencana untuk melanjutkan bantuan kuota internet di tahun 2021 ini lho, Bunda. Bantuan ini tentunya diutamakan untuk guru, murid, mahasiswa, dan dosen.

Mendikbud, Nadiem Makarim, menjelaskan bahwa kuota ini akan dilanjutkan pada bulan Maret hingga Mei tahun 2021.

"Kabar gembira bantuan subsidi kuota akan dilanjutkan untuk bulan Maret, April, dan Mei 2021," katanya pada rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Mendikbud pada Rabu (20/1), yang disiarkan melalui channel YouTube DPR RI.


Rencana kelanjutan bantuan kuota internet ini merupakan salah satu dukungan pemerintah dan Kemendikbud dalam pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Total penerima bantuan ini mencapai lebih dari 35 juta orang pada tahun sebelumnya.

Banner Nia Ramadhani

"Bantuan subsidi kuota internet Kemendikbud masih dilanjutkan. Optimasi PJJ juga akan kita lakukan. Untuk sekolah yang sulit melakukan PJJ, kami dorong untuk mengakselerasi tatap muka. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Nadiem.

Lalu seperti apa rincian kuota internet dari Kemendikbud?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(mua/mua)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi