sign up SIGN UP search


trending

3 Kisah Haru Kembar Terpisah Sejak Lahir Lalu Bertemu Kembali

Annisa A Minggu, 07 Mar 2021 10:06 WIB
Ilustrasi anak kembar Ilustrasi anak kembar/ Foto: Getty Images/iStockphoto/RealCreation
Jakarta -

Anak kembar telah memiliki ikatan satu sama lain sejak di dalam kandungan. Beberapa dari mereka bahkan punya ikatan yang sangat kuat hingga bertemu kembali usai terpisah bertahun-tahun.

Kasus terpisahnya anak kembar ketika lahir bukan merupakan hal baru. Kisah pertemuan anak kembar yang sempat terpisah bukan cuma cerita sinetron, Bunda. Kejadian unik seperti itu kerap ditemukan di dunia nyata.

Beberapa saudara kembar ini viral karena memiliki cerita tersebut. Bak adegan drama, mereka kembali dipertemukan ke pelukan masing-masing.

Nah, berikut ini kisah 3 saudara kembar yang bertemu lagi usai terpisah ketika lahir ke dunia.

1. Dua pasangan kembar yang tertukar

Kisah dua pasang anak kembar identik ini pernah menghebohkan warga Amerika Serikat. Kisah mereka menjadi sorotan ketika ditampilkan di harian The New York Times.

Mereka adalah dua pasang anak kembar yang terpisah ketika lahir di tahun 1988. Pertemuan mereka terjadi secara tidak disengaja 25 tahun kemudian.

Mereka adalah Jorge Enrique Bernal Castro, William Canas Velasco, Carlos Bernal Castro dan Wilber Canas Velasco. Hal itu bermula dari teman Jorge yang pergi ke toko daging dan menemukan William. Ia terkejut karena William berwajah sangat mirip dengan temannya.

Ia pun mempertemukan William dan Jorge. Keduanya datang dengan membawa saudara masing-masing, yaitu Carlos dan Wilber. Di pertemuan itu, terungkap fakta bahwa mereka adalah dua pasangan kembar yang saling tertukar.

William dan Jorge lahir pada 21 Desember 1988 di Rumah Sakit Infantil Materno di Bogota. Sedangkan Wilber dan Carlos lahir sehari kemudian di Santander Utara. Mereka semua terlahir secara prematur di usia tujuh bulan.

Carlos yang jatuh sakit dibawa bersama dengan Wilber untuk dirawat di ruangan yang sama dengan William dan Jorge. Namun sesuatu terjadi dan menyebabkan mereka tertukar.

William diboyong bersama Wilber oleh orang tua Wilbur dan Carlos ke sebuah daerah pedesaan di Santander. Sementara Carlos dan Jorge tinggal dengan ibu Jorge di Bogota.

Setelah bertemu, mereka pun harus kembali menyesuaikan diri. Mereka harus menerima fakta bahwa selama ini mereka hidup bersama 'saudara' yang tidak memiliki hubungan darah sama sekali.


Bunda, simak kisah unik anak kembar di halaman berikutnya, ya.

Saksikan juga Aqil dan Mahier, putra kembar Solmed yang bikin gemas di video berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

DIPERTEMUKAN DI ACARA TV
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!