sign up SIGN UP search


trending

3 Kisah Unik Bunda Tajir, Makin Kaya Usai Beri Makan 500 Orang Seminggu

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 09 Mar 2021 10:43 WIB
TAJIR NAMUN KIKIR
Hetty Green caption

2. Hetty Green

Pemilik nama asli Henrietta Howland Robinson ini dikenal sebagai salah satu wanita tajir di Amerika Serikat.

Di periode akhir abad ke-19 itu, Hetty kerap bepergian memakai gaun hitam sederhana sambil menenteng tas berwarna gelap ketika menelusuri jalanan Lower Manhattan.

Ia hampir tidak pernah berbicara kepada siapapun sepanjang jalan. Sikapnya yang dingin membuat Hetty dijuluki sebagai Penyihir Wall Street.

Lahir di New Bedford, Massachusetts pada pada 21 November 1834, Hetty sudah diajarkan mengenai uang dan kekayaan sejak masih belia. Ia dilahirkan dari keluarga pemburu paus. Ia sudah meneruskan bisnis keluarga sejak usia 13 tahun, Bunda.

Hetty mendapat warisan senilai US$5 juta ketika ayahnya wafat di 1865. Ia kemudian melakukan berbagai transaksi properti hingga melakukan jual-beli rel kereta api.

Meski dikenal tajir melintir, Hetty terbilang sangat pelit. Ia bahkan memisahkan pengelolaan keuangannya dari sang suami, Edward Henry Green. Kedua anaknya hanya dibelikan pakaian bekas. Ia juga menolak melakukan pengobatan untuk penyakit hernia yang dideritanya.

Hetty meninggal dunia pada usia 81 tahun di 1916. Aset cair yang dimilikinya tercatat mencapai US$ 100 juta sehingga dinobatkan sebagai wanita terkaya di Amerika Serikat pada saat itu.

Selain berbisnis, ada juga yang sukses karena menggeluti hobinya di bidang fashion. Simak kisahnya di halaman berikut ini.


JADI DESAINER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!