sign up SIGN UP search


trending

Pengakuan Marwa Elselehdar, Difitnah Soal Terusan Suez karena Jadi Wanita Sukses

Annisa A Kamis, 08 Apr 2021 11:01 WIB
marwa elselehdar Marwa Elselehdar / Foto: Instagram @marwa.elselehdar
Jakarta -

Kapten kapal wanita pertama Mesir, Marwa Elselehdar, tengah menjadi perbincangan. Ia dituding menjadi penyebab terblokirnya Terusan Suez oleh kapal kontainer raksasa MV Ever Given. Padahal ia dan kapalnya berjarak ratusan kilometer dari lokasi kejadian, Bunda.

Kapten cantik itu merupakan rekan pertama di komando Aida IV yang jaraknya ratusan kilometer dari Alexandria ketika kapal MV Ever Given terjebak di Terusan Suez. Insiden terjepitnya kapal sepanjang 400 meter itu menyebabkan rute pengiriman utama dunia terhenti, Bunda.

Kapal tersebut dimiliki oleh dinas kelautan Mesir yang bertugas untuk menyalurkan bahan-bahan kebutuhan ke mercusuar di Laut Merah. Kapal juga digunakan untuk melatih para kadet dari Arab Academy for Science, Technology and Maritime Transport (AASTMT), sebuah universitas yang dijalankan oleh Liga Arab.

Rumor yang menyeret Marwa Elselehdar muncul setelah beredarnya tangkapan layar dari sebuah tajuk berita yang diduga diterbitkan oleh Arab News. Judul artikel itu mengatakan Marwa terlibat dalam insiden terjepitnya MV Ever Given.

"Saya sangat terkejut," kata Marwa, dikutip dari BBC.

Foto hasil itu diduga berasal dari artikel asli Arab News yang dirilis pada tanggal 22 Maret. Artikel itu mengisahkan tentang kesuksesan Marwa sebagai kapten pertama di Mesir. Fotonya juga sudah dibagikan ratusan kali di Twitter serta Facebook.

Beberapa cuitan Twitter juga disebut menyebarkan rumor palsu mengenai Marwa Elselehdar terlibat dalam insiden MV Ever Given. Wanita 29 tahun itu menyebut bahwa ia tidak tahu siapa orang yang pertama kali menyebarkan fitnah tersebut.

"Saya merasa telah menjadi target karena saya merupakan wanita yang sukses di bidang ini, atau karena saya adalah orang Mesir, tetapi saya tidak yakin," ujar Marwa.

Bagaimana kelanjutan kisah Marwa? Simak di halaman berikutnya ya, Bunda.


Saksikan juga kisah Marissa Hutabarat, hakim wanita berdarah Indonesia pertama di Amerika Serikat.

[Gambas:Video Haibunda]

KERAP MENGHADAPI SEKSISME
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi