sign up SIGN UP search


trending

5 Fakta Marwa Elselehdar, Perempuan Paling Dicari Saat Terusan Suez Macet

Mutiara Putri Rabu, 07 Apr 2021 15:12 WIB
marwa elselehdar caption
Jakarta -

Pada 23 Maret 2021 lalu, kapal kontainer raksasa Ever Giver kandas di terusan Suez, Bunda. Akibatnya, rute tersibuk di dunia itu pun terhenti.

Kapal sepanjang 400 meter dan seberat kurang lebih 200.000 ton itu tersangkut dalam posisi diagonal setelah kandas. Saat terjadi, angin kencang dan badai pasir menghalangi jarak pandang dan pengelihatan.

Kandasnya Ever Giver membuat kerugian yang amat besar, Bunda. Diperkirakan setidaknya ada barang senilai USD 400 juta atau setara dengan Rp 5,7 triliun per jam yang harus dikirim melalui jalur tersebut.


Karena peristiwa ini, seorang kapten bernama Marwa Elselehdar menjadi orang yang paling dicari, Bunda. Banyak yang beranggapan bahwa Marwa adalah orang yang paling bertanggung jawab atas apa yang terjadi dengan Ever Given.

Marwa kebanjiran pesan yang menuding ialah yang harus disalahkan akibat kandasnya kapal Ever Given ini, Bunda. Padahal, saat peristiwa ini terjadi, Marwa yang seorang kapten kapal sedang bekerja di kapal Aida IV. Kapal ini pun berjarak ratusan mil jauhnya di Alexandria.

Banner 2 Wanita Korea Nikahi Pria Indonesia

Saat itu, Marwa bersama kapal milik otoritas keamanan kelautan Mesir sedang menjalankan sebuah misi, Bunda. Ia akan memberikan pasokan ke sebuah mercusuar di Laut Merah.

Kapal itu juga kerap digunakan untuk melatih para taruna dari Akademi Sains, Teknologi, dan Transportasi Maritim (AASTMT) Arab, universitas regional yang dikelola Liga Arab.

Agar lebih rinci dan jelas, simak sosok Marwa Elselehdar berikut ini yuk, Bunda.

1. Dikaitkan karena berita hoax

Nama Marwa ikut dikaitkan dalam peristiwa kandasnya kapal Ever Given karena sebuah berita hoax, Bunda. Berita itu seolah-olah diterbiktkan oleh Arab News pada 22 Maret lalu.

Dalam artikel itu tertulis bahwa ia terlibat dalam insiden Suez, Bunda. Pada artikel juga terlihat jelas foto dirinya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga video 10 wanita terkaya di dunia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PEREMPUAN MESIR PERTAMA YANG JADI KAPTEN KAPAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi