sign up SIGN UP search


trending

Kisah Mualaf Pasangan Suami Istri Korea, Awalnya Belajar Musik di Afrika

Annisa Afani Selasa, 04 May 2021 17:52 WIB
Mino Mino dan istri/Foto: Instagram @bohkitchen
Jakarta -

Sebagai traveler, ada banyak hal-hal berharga yang kerap di lalui ya, Bunda. Sebagaimana yang Mino alami, ia tak hanya mendapat pengalaman, dan wawasan, namun juga soal keyakinannya sebagai mualaf.

Hal tersebut Mino akui dalam kanal YouTube pribadinya. Di sana, pria asal Korea Selatan yang sebelumnya berprofesi sebagai musisi tersebut mengungkapkan bahwa Maroko di benua Afrika menjadi tempat yang telah mengubah jalan hidupnya.

"Saya musisi profsional di Korea sebelum masuk Islam," tuturnya, dikutip dari kanal Bohemian Kitchen pada Selasa (4/5/2021).


Lebih lanjut, Mino juga menceritakan awal mula dirinya memilih ke Maroko dan berkunjung pada 2006 silam. Katanya, hal tersebut bermula dari rasa penasarannya terhadap musik asal Arab.

"Dan satu hari saya penasaran tentang musik Arab. Lalu saya pergi ke Maroko untuk belajar darbouka," ungkapnya.

"Maroko merupakan negara yang fantastik," sambungnya.

TKW Dinikahi Jenderal ArabTKW Dinikahi Jenderal Arab/ Foto: Mia Kurnia Sari

Namun siapa sangka, Mino juga mulai tertarik dan mempelajari Islam. Melalui unggahan di Instagramnya pada akun @bohkitchen, Mino mengisahkan seperti apa teman-teman baru di sana mengajari nya soal jalan hidup Islam yang sederhana.

"Saya bertemu teman baik dalam mempelajari Islam di Dar Habith Hassania, Rabat."

"Mereka menunjukkan jalan hidup sederhana sebagai seorang Muslim kepada saya," jelasnya.

Dari apa yang ia pelajari tersebut, Mino pun pada akhirnya yakin dengan keputusannya. Ia putuskan mualaf dari agama Kristen, lalu kembali ke Korea untuk jalani Ramadhan pertama di Seoul.

"Dan saya mengubah agama menjadi Islam dari Kristen dan kembali ke tanah kelahiran, Seoul, untuk puasa Ramadhan pertama," bebernya.

Terkait pilihan tersebut, Mino mengatakan bahwa keluarganya tak mempermasalahkam hal tersebut. Mereka justru menghargai pada yang telah menjadi pilihan hidup Mino.

"Mereka menghormati pilihanku dan sangat mendukungku," akunya.

Sebagai umat Muslim yang memiliki kewajiban untuk shalat lima waktu, hal tersebut tentunya turut Mino lakukan. Bahkan, ia juga mengakui bahwa salat selalu membuat dirinya tenang, Bunda.

"Saya merasa sangat tenang dan relaks setelah shalat," katanya.

Bunda simak perjalanan Mino sebagai mualaf lainnya di halaman berikut, ya.

Bunda, simak juga cerita cinta Nadia Vega yang bertemu dengan suami di Belanda dan akhirnya jadi mualaf dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BERTEMU DENGAN ISTRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi