sign up SIGN UP search


trending

Kisah Suami Ajak Istri Murtad, Sempat Pisah Ranjang Akhirnya Jadi Mualaf

Mutiara Putri Senin, 10 May 2021 03:45 WIB
TERPAKSA MUALAF, WILLY PERTAMA SALAT KARENA...
Willy dan Istri caption

Willy akhirnya menjadi seorang mualaf agar bisa kembali bersama sang istri, Bunda. Meski begitu, Willy tidak mendalami agama Islam dengan sungguh-sungguh. Ia bahkan tak bisa wudhu dan salat.

Pada satu saat, Willy sedang berjaga di organisasi yang ia jalankan. Kemudian, ia dipanggil oleh seorang teman bernama Andre. Andre yang memanggilnya belum tahu bahwa Willy sudah memeluk agama Islam.

"Akhirnya dia sentil (bertanya) saya. Lu agamanya apa? Gue mualaf, Bang, gue bilang kayak gitu. Lu udah salat belum? Udah pernah salat belum, ke masjid (pernah) belum?" ungkap Willy, menceritakan percakapannya dengan Andre.


"Jangankan ke masjid. Salat aja gue nggak tahu caranya gimana. Wudhu pun gue enggak tahu."

Willy pun mengaku saat ia memutuskan menjadi seorang mualaf, ia hanya terpaksa karena ingin kembali pada sang istri, Bunda. Willy terpaksa masuk Islam karena menurutnya menikah hanya sekali seumur hidup.

Andre kemudian mengatakan bahwa ia ingin melaksanakan salat Maghrib terlebih dahulu. Kemudian, Andre tidak memaksa Willy untuk ikut bersamanya. Jika memang tidak ingin ikut salat, maka Willy bisa menunggunya sampai selesai salat.

Karena kegalauan hatinya, Willy pun sempat berpikir untuk kembali menjadi seorang Kristen, Bunda. Namun, ia pun memutuskan untuk mencoba menjalani kehidupannya menjadi seorang Muslim terlebih dahulu.

"Gue ibaratnya tuh buta. Gue enggak tahu gimana caranya wudhu. Jadi gue mau coba ikut (Andre). Nah, di situlah pertama kalinya gue salat. Sedikit banyak diajarkan lah sama dia gimana cara wudhu awalnya, terus cara salat, sekarang belajar bacaan-bacaan salat," ucap Willy.

(mua/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi