sign up SIGN UP search


trending

KJRI Jeddah Ungkap Kabar Terbaru Youtuber Sahabat Kacong & Hisyam Di Arab

Asri Ediyati Sabtu, 17 Jul 2021 15:01 WIB
Kacong dan Hisyam caption
Jakarta -

Bunda tahu YouTuber Sahabat Kacong? Sahabat Kacong adalah TKI Jeddah asal Indonesia yang mengasuh anak TKW bernama Hisyam. Hisyam hidup sebatang kara karena bundanya meninggal, sementara ayahnya pulang ke Bangladesh.

Beberapa bulan lalu, Sahabat Kacong dan Hisyam ditangkap polisi Jeddah karena dugaan eksploitasi anak melalui media sosial. Keduanya ditahan dan kabar terbarunya kini, belum lama disampaikan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah.

Eko Hartono sebagai Konsul Jenderal menjelaskan kepada rekan-rekan YouTuber Sahabat Kacong. Salah satunya adalah Faiz Slamet yang merupakan TKI Thaif, Arab Saudi. Disebut Eko, kini Kacong berada di tahanan umum Sumayshi, Bunda.


"Ini juga bentuk transparansi kepada masyarakat. Sahabat Kacong berada di tahanan umum Sumayshi. Kondisinya baik. sudah kita tengok tiga kali," ujarnya, dilansir YouTube Faiz Slamet.

"Kemudian Hisyam di Dinas Sosial di Jeddah. Kondisinya baik, tidak masalah, dia bersama anak-anak lain."

Banner Nafkah Mutia AyuBanner Nafkah Mutia Ayu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Hisyam, disebut Eko, dalam kondisi fisik dan mental yang baik. Tidak ada tekanan, tak mengalami depresi dan lainnya. Hisyam disebut diperlakukan dengan baik di Dinas Sosial, Bunda.

"Masalahnya apa? Dokumen dahulu. Bahwa yang bersangkutan, Sahabat Kacong memang mati iqamahnya (surat izin tinggal), expired. Sebagai public figure, (kalian) hati-hati juga nanti. Kalau dalam posisi yang sama, repot ini dengan aparat. Sehingga bermasalah," kata Eko.

Lebih lanjut, Eko menerangkan bahwa masalah pada Hisyam adalah ia merupakan anak keturunan (campuran). Akan berbeda perlakuannya secara hukum dan administrasi apabila Hisyam merupakan campuran dibandingkan yang tidak.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cerita YouTuber Mbok De yang nikahi brondong Jerman:

[Gambas:Video Haibunda]



MASALAH PADA HISYAM, UPAYA KJRI UNTUK SAHABAT KACONG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi