sign up SIGN UP search


trending

Terungkap Bun, Alasan Para Miliarder Arab Suka Liburan di Puncak Bogor

Annisa Karnesyia Jumat, 28 May 2021 08:45 WIB
Puncak Bogor caption
Jakarta -

Banyak tempat bisa dikunjungi ketika turis asing berlibur ke Indonesia. Tapi, tidak bagi mayoritas miliarder Arab Saudi, Bunda.

Menurut YouTuber dan eks Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, Alman Mulyana, kawasan Puncak, Bogor, jadi tempat liburan favorit para big boss Arab. Setiap bicara tentang Indonesia, mereka pasti bertanya soal kawasan Puncak.

"Tempat santai bos-bos Arab. Saya penasaran di Mekkah, Madinah, dan khususnya Jeddah, setiap kali ngobrol ke orang Arab, yang ditanyain itu puncak ini," kata pria yang akrab disapa Kang Alman ini, dikutip dari channel YouTube miliknya, Rabu (26/5/2021).


Banner YouTuber Tampan Semarang

Baru-baru ini, Kang Alman mengajak seluruh keluarganya liburan ke Puncak, Bogor. Ia sengaja menyewa vila mewah untuk menjawab rasa penasaran soal miliarder Arab yang sering bertanya tentang Puncak, saat ia masih jadi TKI.

Kang Alman dan istri menunjukkan beberapa sudut vila bertingkat dengan pemandangan alam yang indah. Ia juga mengungkapkan bahwa harga vila di sana bervariasi, tergantung dari besar dan bentuk bangunannya.

"Ini untuk pertama kali saya sengaja datang ke tempat wisata elit atau vila mewah, tempat santai orang Arab di sini," ujarnya.

"Harga sewa di sini bervariasi, ada kelas 1, 2, 3, dan VIP. Ini (VIP) pasti harga lebih mahal."

Bersama sang istri, Kang Alman menunjukkan vila yang disewanya. Rumah bertingkat itu memiliki halaman luas dengan tempat parkir, kolam renang, dan taman yang hijau.

Di dalam vila, Kang Alman menunjukkan beberapa fasilitas lainnya, Bunda. Pandangannya lalu tertuju pada sudut ruangan yang di atapnya ada tulisan 'kiblat'.

"Walaupun ini vila berada di Indonesia, karena yang sewa mayoritas orang Arab, harus ada tulisan 'kiblat'. Saya terus terang datang ke sini karena penasaran, setiap ngobrol sama orang Arab pasti yang ditanyain tentang puncak," katanya.

Dari pengamatan keliling vila, Kang Alman pun tahu alasan kenapa orang Arab suka berlibur ke Puncak Bogor. Apa katanya?

Baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga cerita Yannie Kim yang menjajal karier di Korea Selatan hingga jadi pemain drakor, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

ALASAN MILIARDER ARAB SUKA LIBURAN KE PUNCAK BOGOR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi