sign up SIGN UP search


trending

Tradisi Perayaan Idul Adha di Korea Selatan, Beda dari Indonesia Bun

Annisa Afani Kamis, 22 Jul 2021 08:10 WIB
Seoul, South Korea - February 18 2018 : Seoul Central Mosque/ itaewon mosque Biggest Mosque in Seoul South Korea located in itaewon. caption
Jakarta -

Pada 21 Juli 2021 kemarin, umat Muslim dari seluruh penjuru dunia merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Bunda. Meski diperingatkan secara serentak, namun budaya serta perayaannya berbeda.

Sebut saja salah satunya di Korea Selatan. Berdasarkan informasi yang diperoleh, ternyata hari besar ini dilaksanakan dengan sederhana, lho.

Umat Muslim di Korea Selatan biasanya hanya melaksanakan salat Idul Adha di masjid terdekatnya. Sama seperti di Indonesia, mereka juga akan bersilaturahmi dan makan bersama dengan umat Muslim lainnya.


Di Korea Selatan, Idul Adha tak masuk dalam hari libur nasional, Bunda. Itu sebabnya, usai salat Idul Adha, umat Muslim biasanya akan melanjutkan aktivitas hariannya, seperti bekerja atau ke sekolah.

Hal berbeda lainnya yakni soal potong daging kurban, Bunda. Di Negara Ginseng tersebut, ternyata kegiatan ini tak dilaksanakan. Namun bagi WNI yang menetap di sana, biasanya akan merayakan hari besar ini bersama WNI lainnya di kedutaan Indonesia, Bunda.


TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi